kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jangkauan Eragano sudah sampai NTT


Selasa, 10 Juli 2018 / 20:27 WIB
Jangkauan Eragano sudah sampai NTT
ILUSTRASI. Ilustrasi Start Up Eragano


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis start up memang lagi terus menandak. Tak cuma usaha rintisan di bidang belanja atau transportasi online saja, tapi juga start up pertanian.
Seperti Eragano. start up pertanian yang salah satu usahanya menjajakan peralatan pertanian dan penjualan hasil panen produk pertanian.

Menurut Molina Ulfah, Public Relation Eragano, pertumbuhan bisnis Eragano di paruh pertama tahun ini cukup menjanjikan. Tapi ia tidak bersedia memerinci jumlahnya. "Saat ini, transaksi kami sudah miliaran rupiah, ada peningkatan dibandingkan tahun lalu yang mencapai miliaran rupiah," katanya kepada KONTAN, Selasa (10/7).

Hasil tersebut tidak terlepas dari jumlah mitra petani yang dirangkul Eragano yang sudah mencapai ratusan mitra kelompok petani. Lewat cara berkelompok, bakal memudahkan Eragano dalam menjalankan bisnisnya. Termasuk juga memberi pembinaan kepada para petani.

Sebab Eragano ingin hasil panen dari para petani yang bakal dijual punya kualitas yang baik. Maklum, perusahaan ini bakal menjual produk pertanian petani tersebut ke para beberapa pihak. Bisa langsung ke pengguna langsung atau perusahaan.

Mulai tahun ini, Eragano juga bermitra dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Yakni memberi fasilitas petani di wilayah tersebut memanfaatkan Eragano. "Kami sedang menjalankan program tersebut," tukasnya.

Eragano juga saat ini menjadi salah satu pemasok produsen saus sambal. Hasil tersebut tidak terlepas dari kucuran modal East Ventures senilai Rp 2 miliar pada awal usaha bisnis ini pada 2016 lalu yang baru fokus pengembangan produk cabai.

Sekarang, jangkauan Eragano sudah mencapai Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Aceh. Selain seluruh Jawa dan Sumatera. "Di NTT, kami ada produk baru yakni Gula Semut dan Madu NTT," katanya yang bilang pihaknya juga ingin memperluas pasar hingga luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×