kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kemperin gelar Forum Industri Internasional IKM


Rabu, 18 Oktober 2017 / 15:20 WIB
Kemperin gelar Forum Industri Internasional IKM


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah (Ditjen IKM) Kementerian Perindustrian menggelar Forum Diseminasi Perkembangan Kerja sama Industri Internasional terkait Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Bogor. Acara yang diselenggarakan dua hari pada 18-19 Oktober 2017 ini bertujuan mendesiminasikan informasi terkait kerja sama internasional yang bermanfaat bagi pengembangan IKM dan menyusun dokumen rekomendasi untuk optimalisasi manfaat kerja sama internasional bidang IKM.

Peserta forum berasal dari kementerian dan lembaga terkait kerja sama internasional, serta asosiasi bidang industri. Pada hari pertama, Rabu (18/10) agenda yang dibahas terkait isu peluang kerja sama ekonomi internasional bagi industri kecil dan menengah dengan negara mitra, bilateral, multilateral dan regional serta kerja sama teknik untuk IKM.

Pada hari kedua, Kamis (19/10) akan dibahas isu iklim usaha, investasi dan fiskal bagi IKM. Selain itu, juga akan diadakan diskusi rekomendasi kerja sama IKM dengan negara mitra yang bertujuan untuk mengidentifikasi kebutuhan kerja sama di bidang industri kecil dan menengah, mengidentifikasi peluang-peluang kerja sama yang ditawarkan oleh negara mitra dan lembaga internasional. Serta menyusun rekomendasi yang dapat digunakan untuk pemanfaatan kerja sama internasional.

“Memasuki pasar bebas, IKM dituntut memiliki pengetahuan mengenai ekspor dan Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Tak hanya itu, kebijakan pemerintah untuk mendukung IKM agar ikut berperan dalam rantai pasar global juga tak kalah penting untuk ditingkatkan,” jelas Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Gati Wibawaningsih, dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (18/10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×