kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Raam siap bikin trilogi Kuntilanak


Selasa, 31 Oktober 2017 / 21:07 WIB
Raam siap bikin trilogi Kuntilanak


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Hasil positif dari film Pengabdi Setan membuat produsen film makin gencar garap film horor. Salah satunya adalah Raam Punjabi.

Menurut Raam Punjabi, Produser Film dan Presiden Direktur PT Tripar Multivision, saat ini pihaknya tengah menyiapkan film horor dengan judul Kuntilanak. Kalau memungkinkan, film yang bakal disutradarai Rizal Mantovani tersebut bakal  dibuat dua hingga tiga sekuel alias trilogi. "Rencananya film tersebut sudah bisa produksi Maret atau April tahun depan," katanya kepada KONTAN.CO.ID , Selasa (31/10).

Meski begitu ia menyebut kalau film horor yang tengah naik daun itu tidak ada kaitannya dengan fenomena publik lagi gandrung film horor. Sebab, yang penonton butuhkan adalah apakah film tersebut menghibur atau tidak.  "Itu tergantung dari jalan cerita dan sutradara di belakangnya. Penonton berhak pilih mana film yang menghibur," ujarnya.

Raam juga bilang bahwa jika diperhatikan lebih lanjut, film horor yang tayang di Indonesia sudah banyak. Tetapi bagaimana sutradara menggarap cerita menjadi sebuah tontonan yang menarik dan alur cerita yang mengesankan penonton.

Raam menilai bahwa di Indonesia sendiri genre film drama, komedi dan horor memiliki prosentase yang sama dari segi minat penonton. Sedangkan genre film drama di Indonesia dominan disukai penonton. Dan di Amerika prosentase genre film yang diminati mulai dari action, komedi, horor lalu drama. "Jadi kategori film sukses itu adalah film yang dibicarakan masyarakat dan menghibur," sahutnya.

Bicara soal biaya pembuatan film horor pun sangat tergantung bintang, lokasi pembuatan, sutradara, seni, sinematografi dan kebutuhan cerita itu sendiri. Rata-rata dibawah Rp 10 miliar dan diatas Rp 5 miliar.

Raam juga tak bisa menyebutkan secara rinci pendapatan yang diperoleh ketika film horor tayang. Karena hasilnya akan sangat tergantung dari jumlah penonton itu sendiri. "Seperti film Pengabdi Setan yang bisa menciptakan banyak penonton. Semua tergantung pembuat dan kalo bisa lebih dari Pengabdi Setan itu tergantung kreativitas dan film maker itu lagi," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×