kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.000,05   6,45   0.65%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terus berinovasi dengan varian dan produk baru (2)


Selasa, 21 Maret 2017 / 14:52 WIB
Terus berinovasi dengan varian dan produk baru (2)


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Havid Vebri

JAKARTA. Banyaknya wisatawan yang menyambangi Kota Malang untuk sekedar jalan-jalan atau wisata kuliner membuat bisnis kuliner di kota ini berkembang pesat. Setiap saat ada saja produk kuliner baru yang menjadi tren di kota ini.

Selain produk baru, Kota Malang juga memiliki banyak sekali produk kuliner lama yang sudah dikenal luas di masyarakat. Tak pelak, kondisi ini membuat persaingan bisnis kuliner di Malang semakin ketat.

Para pelaku usahanya pun menyiapkan berbagai strategi agar bisa bertahan. Rohman, pemilik Bakso PresidentĀ  juga memiliki kiat tersendiri dalam bersaing.

Antara lain dengan memproduksi berbagai macam bakso yang dapat dipesan langsung oleh konsumen. "Bakso dijual secara paket atau terpisah juga ada. Pokoknya apa yang diminta konsumen kami sediakan komplit," ujar Rohman.

Selain itu, ia juga gencar melakukan inovasi produk. Bakso President menyajikan beberapa menu seperti paket campur hemat berisi bakso kecil dan bakso urat, juga siomai kering dan bakso.

Ada juga campur spesial berisi bakso besar, bakso kecil, jerohan dan ati ampela, serta beberapa tambahan seperti lontong, tahu dan mi. Banderol harganya hingga

Rp 31.000 per mangkok.

"Konsumen juga bisa menikmati dan memesan keripik bakso yang dibanderol seharga Rp 2.000 per bungkus," ungkapnya.

Rohman juga mengklaim, kudapan baksonya terbuatĀ  dari daging sapi berkualitas tanpa bahan pengawet. Untuk kuahnya juga disajikan tanpa bumbu penyedap rasa.

Dalam hal layanan, Rohman juga menyediakan jasa bungkus yang dijamin aman bagi pembeli dari luar kota. Namun, pemesanan harus dilakukan satu hari sebelumnya.

Untuk menjangkau lebih banyak konsumenĀ  Bakso President juga memiliki beberapa cabang di Jalan Sunandar priyo, Pandean, Malang dan Pulosari, Malang. "Jaringan gerai ini untuk menjangkau konsumen dari daerah lain," ujarnya.

Selain Bakso President, Pos Ketan Legenda juga menjadi rujukan bagi pelancong yang datang ke Batu, Malang juga menyiapkan startegis khusus dalam menarik minat pengunjung.

Antara lain dengan membuat konsep lesehan, sehingga nyaman bagi pengunjung yang ingin berlama-lama menikmati menu sambil bercengkrama bersama teman.

"Konsep sejak awal warung tradisional dan pengunjung bisa santai dan berlama-lama berbincang disini," tutur Siami, pemilik Pos Ketan Legenda.

Siami juga aktif melakukan inovasi produk setiap tiga bulan sekali dengan harga jual yang terjangkau. Membidik anak muda dan wisatawan lokal, Pos Ketan Legenda buka hingga setengah tiga pagi.

"Jadi pengunjung tidak perlu takut atau buru-buru pulang karena jam tutup warung kami sampai setengah tiga pagi," ujar Siami.

(Selesai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×