kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,35   -7,01   -0.75%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ahlijasa wakili Asia Tenggara ke Silicon Valley


Rabu, 24 Agustus 2016 / 14:59 WIB
Ahlijasa wakili Asia Tenggara ke Silicon Valley


Reporter: Teodosius Domina | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Startup Worldcup regional Asia Tenggara dimenangkan oleh Ahlijasa, startup asal Indonesia. Acara grand final besutan Fenox‬ Venture‭ ‬Capital‭ ‬(Fenox‭ ‬VC) yang diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (23/8) ini, Ahlijasa berhasil menyisihkan sembilan finalis yang lain. Kesembilan startup yang tersisih itu adalah Qlue, Talenta, Klikdaily, ProSehat, Kashmi, Recomn, Kioson, UHop dan Taralite.

Selanjutnya, Ahlijasa akan berkompetisi pada babak akhir yang akan diselenggarakan di Silicon Valley, Amerika Serikat pada tanggal 24 Maret 2017 mendatang. Dalam kompetisi ini peserta berkesempatan memenangkan US$ 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar dalam bentuk investasi dan hadiah lainnya.

Perusahaan rintisan yang baru berdiri akhir tahun 2015 ini untuk sementara menyediakan tiga jenis layanan, yaitu laundry, perbaikan AC dan layanan kebersihan rumah. Dalam presentasinya Jay Jayawijayaningtyas, founder Ahlijasa telah memiliki lebih dari 2.000 pelanggan dan terus bertumbuh. Daerah yang terlayani meliputi 56 kecamatan yang tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi. Karena bekerjasama dengan pelaku bisnis yang sudah ada, Jay mengklaim bisa meraup margin hingga 40% dari tarif jasa.

Ahlijasa dinyatakan sebagai pemenang setelah menyisihkan ratusan pendaftar yang diseleksi oleh juri yang kompeten diantaranya Triawan Munaf, Kepala Bekraf; Khailee Ng, Managing Partner dari 500 Startups; Kevin Aluwi, CFO dan Co-Founder dari GOJEK; Patrick Walujo, Co-Founder dan Managing Partner dari Northstar Group; dan Leon Hermann, Associate dari Global Founders Capital.

“Ini merupakan awal yang baik bagi Startup World Cup 2017 dengan melihat antusiasme yang sangat besar dari peserta Indonesia. Fenox VC dan Bekraf bangga dengan bakat dan ide-ide yang dimiliki oleh negara ini,” kata Anis Uzzaman, Ketua Startup World Cup 2017 dan General Partner & CEO Fenox Venture Capital.

Selain Ahlijasa, ada tiga startup lokal yang terpilih untuk menjadi peserta acara Startup Worldcup, yaitu Azzam Trade dari Bandung, Paprika dari Medan dan Ojesy dari Surabaya. Ketiga startup lokal ini dicari oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Fenox VC lewat proses roadshow ke enam daerah, yaitu Yogyakarta, Balikpapan, Bandung, Medan, Surabaya dan Makasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×