: WIB    —   
indikator  I  

Alodokter dapat suntikan dana US$ 7 juta

Alodokter dapat suntikan dana US$ 7 juta

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Start up layanan kesehatan, Alodokter bersiap menerima injeksi dana tipe Series B senilai US$ 7 juta. Sejumlah investor, menurut Dealstreet Asia akan bergabung dalam pemberian modal tersebut. Salah satunya: Soft Bank Group Corporation asal Jepang.  

Belum jelas betul, untuk apa rencana injeksi modal tersebut. Namun tahun lalu, Alodokter juga sempat menerima suntikan modal US$ 500.0000 dari Golden Gate Ventures yang berbasis di Singapura.

Masih menurut sumber yang sama, para pemodal itu melihat prospek bisnis Alodokter dalam industri kesehatan di Indonesia tergolong besar, yakni bisa mencapai US$ 51 miliar pada tahun 2020 nanti. Ini terlihat dari usaha rintisan layanan dokter online cukup banyak. Selain alodokter, lagi klik dokter atau Go-Dok. Sedang  pemain global ada Halodoc.

Tak heran bila manajemen Alodokter terus berencana ekspansi bisnis. Usaha rintisan yang didirikanoleh Nathanael Faibis pada tahun 2014 lalu ini kabarnya juga ingin membuat aplikasi perbandingan layanan dan kualitas rumahsakit.

Saat ini, jumlah pengguna Alodokter saban bulannya bisa mencapai 12 juta pengguna aktif.  


Reporter Markus Sumartomdjon
Editor Markus Sumartomjon

BISNIS START-UP

Feedback   ↑ x
Close [X]