| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.405
  • SUN97,14 0,42%
  • EMAS601.968 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.66%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Andalkan online, Kim Pangestu raih sukses dengan Nomz Kitchen

Jumat, 09 Februari 2018 / 11:30 WIB

Andalkan online, Kim Pangestu raih sukses dengan Nomz Kitchen

KONTAN.CO.ID - Harus kembali ke tanah air karena urusan keluarga, Kim Pangestu pun menantang dirinya membuka usaha rintisan dibidang kuliner. Ia memilih bidang ini karena sesuai dengan keahliannya membuat pastry.

Keputusan ini sengaja Kim ambil karena dia merasa tak punya banyak teman. Maklum, Kim banyak menghabiskan waktunya di Australia. Di sana, dia bermukim selama 15 tahun.

Tak langsung membuka gerai, awalnya mengandalkan penjualan lewat online. Gayung bersambut, belum genap setahun, dia berhasil membuka gerai Nomz Kitchen di Grand Indonesia.

Asal tahu saja, usaha ini dia rintis bersama sejumlah rekannya. Salah satunya, Chef Arnold Purnomo.

Sesuai dengan kemampuannya, Kim mengurus seluruh produk dessert. "Dalam sebulan total produksinya berbeda-beda setiap jenisnya, tapi total lebih dari 1000 pieces," katanya.

Ada sekitar 60 orang yang membantunya produksi. Mengutamakan bahan baku berkualitas plus teknik pembuatan tersendiri, Kim mematok kuenya mulai Rp 5.000 per potong. Harga kue juga disesuaikan pesanan konsumen.  

Menyajikan makanan bergaya barat dengan adaptasi rasa lokal, Kim tak harus menggunakan bahan baku impor untuk membuat kuenya. Perempuan berusia 27 tahun ini mengatakan sekitar 70%–80%  bahan baku yang dia pakai adalah bahan lokal. Dia mengakui, kualitas bahan lokal itu tidak kalah dengan barang luar negeri. "Saya kurang suka menggunakan barang impor takutnya nanti kena lampu merah," jelasnya.   

Selain menyasar konsumen ritel, dia juga membidik konsumen korporasi. Kim menuturkan banyak mendapat pesanan untuk menyediakan kudapan dan makanan untuk acara yang digelar oleh suatu perusahaan.

Tak seperti usaha pada umumnya, saat merintis Nomz Kitchen, Kim mengaku tak sempat mendesain promosi khusus. Semuanya mengalir begitu saja hingga dikenal konsumen. Setelah pasar terbentuk, dia menggunakan Instagram, Blogger, Majalah, dan Televisi untuk membangun brand image usahanya.     


Reporter: Tri Sulistiowati
Editor: Johana K.

PROFIL PENGUSAHA

Komentar
TERBARU
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0008 || diagnostic_api_kanan = 0.0536 || diagnostic_web = 0.2601

Close [X]
×