kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,73   -14,78   -1.58%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Aplikasi kasir online Marapos targetkan penambahan 1.000 pengguna


Kamis, 08 Agustus 2019 / 17:09 WIB
Aplikasi kasir online Marapos targetkan penambahan 1.000 pengguna


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Selain aplikasi Woogigs yang baru saja hadir. Satu lagi start up yang juga menghadirkan layanan aplikasi Kasir Point of Sale (POS) yakni Morapos yang berdiri pada akhir tahun 2018. 

Ruben Trisanjaya Jungjungan Simamora, pemilik Morapos mengatakan awalnya ia meluncurkan aplikasi yang dapat diunduh oleh pengguna Android. Jadi para pengguna bisa langsung berlangganan dengan harga yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Nilai pasar e-commerce pada 2022 bisa tembus Rp 910 triliun

Namun ia juga menghadirkan situs resmi agar pengguna juga bisa langsung mengunjungi dan menggunakan aplikasi kasir tersebut.

Harga yang dibanderol yakni Rp 50.000 per bulan untuk satu bisnis usaha, dengan fitur yang tergolong cukup lengkap. apabila memilih untuk 12 bulan hanya seharga Rp 500.000 bahkan mendapat gratis percobaan untuk yang baru daftar selama 30 hari.

Adapun penyewaan yang bersifat optional seperti alat printer untuk cetak struk dengan harga Rp 500.000 per bulan.

Ia bilang, hingga saat ini ia sudah memiliki lebih dari 100 pengguna atau merchant dari berbagai bidang usaha UMKM yang memang menjadi fokus utama kehadiran Morapos.

“Salah satu tujuan kami agar mengubah sistem kasir konvensional dengan sistem digital menggunakan POS (Point Of Sale) dengan harapan dapat membantu para pengguna penjualan retail atau UKM dalam mengembangkan usaha.” Tegasnya.

Baca Juga: Raih pendanaan awal US$ 1,94 juta, AllSome Fulfillment akan ekspansi ke Indonesia

Dengan demikian, ia berharap aplikasi ini bisa menjadi pilihan untuk membantu para UMKM dengan harga sewa yang terjangkau. Agar ke depannya ia bisa melebarkan sayap untuk menjangkau para UKM di pelosok-pelosok daerah di seluruh Indonesia.

Bahkan ia menargetkan adanya penambahan sekitar 1.000 pengguna hingga 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×