kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,92   -28,81   -2.99%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Aroma Nasi Bakar Masih Menjanjikan


Sabtu, 02 Juni 2018 / 16:05 WIB
Aroma Nasi Bakar Masih Menjanjikan


Reporter: Elisabeth Adventa | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - Meski kuliner kekinian tengah menjamur, ada juga sejumlah kuliner tradisional yang masih bisa bertahan. Salah satunya nasi bakar yang masih punya penggemar di Indonesia.

Inilah yang membuat pebisnis ada yang membuka nasi bakar sekaligus membuka kemitraan. Seperti Nasi Bakar Bu Broto di Jakarta.

Berdiri sejak 2015, Nasi Bakar Bu Broto menawarkan kemitraan pada tahun ini. Sejauh ini sudah ada 12 gerai Bu Broto. "Kami kerjasama dengan Eat n Eat. Jadi gerai kami bisa ditemui di gerai Eat n Eat," jelas Francisca, Marketing Nasi Bakar Bu Broto ke KONTAN.

Bu Broto menawarkan paket investasi Rp 55 juta yang mendapat beragam fasilitas. Adapun luas areal minimal 15 meter persegi (m²) - 20 m²  dan ada di Eat n Eat.

Gerai makanan ini menawarkan ragam menu nasi bakar mulai dari nasi bakar ayam, cumi, udang, teri, peda, empal, telur asin, jamur dan cakalang. Dengan banderol harga Rp 27.500 - Rp 33.500 per porsi. Ia mengakui, harga jual nasi bakar Bu Broto rada mahal karena lokasinya ada di pusat belanja.

Bicara soal omzet, gerai Bu Broto bisa meraup penjualan 50-80 porsi per hari yang setara Rp 1,5 juta sampai Rp 2,5 juta.  Dengan perkiraan omzet tersebut, mitra bisa balik modal antara 8-10 bulan. Kalau omzet kurang, kemungkinan balik modal bisa mencapai 15 bulan.

Enaknya, pihak pusat tidak menarik biaya royalti. Sebagai gantinya, mitra wajib membeli bahan baku dan bumbu dari pusat.

Lantaran baru membuka kemitraan pada tahun ini, Nasi Bakar Bu Broto bisa terus melebarkan sayap bisnis, khususnya di sekitar areal Jabodetabek dengna target membuka 10 gerai anyar.

Ketua Umum Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI), Levita Supit menyebut bisnis kuliner tidak ada matinya karena merupakan kebutuhan pokok, termasuk makanan tradisional yang masih disukai generasi tua.

Untuk bisa bertahan, nasi bakar ini harus punya rasa otentik yang berbeda dengan makanan sejenis. Selain itu rasa masakan disetiap gerai Bu Broto harus konsisten sama supaya bisa mendapat kepercayaan konsumen. Yang tidak kalah penting adalah membidik target pasar yang benar karena gerai ini ada di mal.                         

Nasi Bakar Bu Broto
Mal Kota Kasablangka Lantai 2 (Eat n Eat)
HP. 0817-4178-799

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×