kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BeliMobilGue.co.id gaet lebih dari 1.000 mitra


Rabu, 13 Desember 2017 / 16:37 WIB
BeliMobilGue.co.id gaet lebih dari 1.000 mitra


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Situs BeliMobilGue.co.id terus kembangkan sayap bisnisnya. Sebagai perusahaan start-up yang mendirikan bisnis di Indonesia awal tahun 2017, kini sudah ada lebih dari 1.000 mitra yang bergabung.

CEO BeliMobilGue.co.id, Rolf X. Monteiro mengatakan bahwa situs ini menawarkan kemudahan menjual mobil dalam waktu satu jam saja dengan tiga langkah mudah. Yaitu, mengunjungi situs untuk mendapat valuasi harga, melakukan inspeksi di lapangam dan menerima penawaran harga.

"Kami menerima apa pun jenis mobil tanpa membedakan pembuatan, model, modifikasi, tahun, jarak tempuh ataupun wilayahnya. Kami juga menerima mobil sewa. Yang paling penting, BeliMobilGue.co.id tidak memungut biaya apa pun," ujar Rolf di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu (13/12).

Mengikuti konsep platform penjualan mobil dari Eropa, BeliMobilGue.co.id pun mencoba menerapkannya di Indonesia. Kalau selama ini menjual atau beli mobil bisa dilihat lewat iklan baris media, belakangan platform penjualan media via website pun bermunculan.

Hingga kini, jumlah mitra BeliMobilGue.co.id berjumlah lebih dari 1.000 mitra di seluruh Indonesia dan didominasi dari Jakarta.

Rolf menambahkan hampir 80% mitra yang menjual mobil dengan kisaran harga Rp 50 juta sampai Rp 200 juta. Mobil yang dijual rata-rata Avanza, Xenia, Livina, Ertiga, Jazz, Mobilio. Tetapi tidak menutup kemungkinan mobil Ferrari atau kisaran harga Rp 1,4 miliar bisa dijual di BeliMobilGue.co.id.

Sekadar informasi, BeliMobilGue.co.id saat ini memiliki 17 lokasi inspeksi yang terletak di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi. Alexander Alvin, VP Acquisition BeliMobilGue.co.id menargetkan tahun 2018 akan memantapkan cabang di Jakarta meski banyak permintaan cabang di Jawa dan luar Jawa yang ingin didirikan. Selama enam bulan mendatang, lokasi inspeksi akan dikembangkan hingga 50 lokasi lagi.

Alvin menuturkan BeliMobilGue.co.id sudah berhasil menjual ratusan unit mobil setiap bulannya. Untuk itu, BeliMobilGue.co.id mengutip 1% dari tiap transaksi yang terjadi. Di samping Jakarta, daerah Tangerang dan Bekasi pun berpotensi ramai penjualan atau transaksi.

Targetnya, dari awal berdiri sampai sekarang tiap bulan bisa menjual 1.800 unit mobil. "Rencananya akan buka cabang di Alam Sutera, tapi nanti dilaunchingnya," kata Alvin kepada Kontan.co.id.

Sebagai informasi BeliMobilGue.co.id merupakan perusahaan induk yang berbasis di Singapura yang berdiri awal tahun 2017. CEO BeliMobilGue.co.id Rolf X Monteiro mengembangkan kerja sama dengan Frontier Car Group.

Pada bulan April 2017, situs ini diluncurkan dan mulai melakukan jual beli. Sejak awal berdiri modal usaha didapat dari Ventura Capital asal Indonesia dan telah mendapatkan dua kali pendanaan besar di tahap awal usaha.

Alvin membeberkan bahwa tahun depan akan ada investor lokal yang menanamkan dana series A untuk mendukung ekspansi bisnis BeliMobilGue.co.id. Hanya saja, Alvin tidak bisa menyebut nama investor yang akan mengucurkan dananya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Berita Terkait



TERBARU

[X]
×