: WIB    --   
indikator  I  

BeliMobilGue.co.id, jual mobil cuma sejam

BeliMobilGue.co.id, jual mobil cuma sejam

KONTAN.CO.ID - Perkembangan pesat industri Startup di tanah air terus memunculkan pelaku usaha baru. Salah satunya BeliMobilGue.co.id, platform untuk menjual mobil dalam waktu satu jam.

Mengikuti konsep platform penjualan mobil dari Eropa, BeliMobilGue.co.id pun mencoba menerapkannya di Indonesia. Kalau selama ini menjual atau beli mobil bisa dilihat lewat iklan baris media, belakangan platform penjualan media vis website pun bermunculan.

Alexander Alvin, Head Business BeliMobilGue.co.id menjelaskan, BeliMobilGue.co.id mencoba menjual mobil pelanggan setelah proses registrasi dan pemeriksaan dari tim terlebih dahulu. "Kemudian, setelah proses inspeksi mobil kami akan tawarkan harga komprehensif dan proses transaksi akan berjalan selama satu jam saja,” ucapnya. 

Selanjutnya tim memberikan penawaran mobil ke lebih 600 partner BeliMobilGue.co.id. Jika sudah sepakat maka tim akan mentransfer uang ke rekening bank si penjual dan proses selesai.

Hingga kini BeliMobilGue.co.id sudah menjalin kerja sama dengan lebih 600 badan usaha seperti showroom dan lainnya. Mobil diterima dalam kondisi apapun, misalnya mobil jenis apapun dari tahun 1991-2017, kondisi baru dan bekas, roda empat atau lebih, bahkan mobil yang sedang leasing pun bisa.

Alvin menuturkan BeliMobilGue.co.id sudah berhasil menjual 1.800 mobil per bulan. Untuk itu, BeliMobilGue.co.id mengutip 1% dari tiap transaksi yang terjadi. BeliMobilGue.co.id sudah memiliki 6 cabang yang terletak di Jakarta Selatan, Tangerang hingga Bekasi. Dia menargetkan akan membuka 50 lokasi cabang baru yang berdiri akhir hingga awal tahun depan. 

Sebagai informasi BeliMobilGue.co.id merupakan perusahaan induk yang berbasis di Singapura yang berdiri awal tahun 2017. CEO BeliMobilGue.co.id Rolf X Monteiro mengembangkan kerja sama dengan Frontier Car Group. Pada bulan April 2017, situs ini diluncurkan dan mulai melakukan jual beli. Sejak awal berdiri modal usaha didapat dari Ventura Capital asal Indonesia dan telah mendapatkan dua kali pendanaan besar di tahap awal usaha.


Reporter Jane Aprilyani
Editor Rizki Caturini

STARTUP

Feedback   ↑ x
Close [X]