kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berhasrat ikut menenggak manis bisnis minuman (3)


Kamis, 22 Januari 2015 / 15:16 WIB
Berhasrat ikut menenggak manis bisnis minuman (3)


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Havid Vebri

Sebagai pengusaha kuliner, Muhammad Burhanuddin Rusli sadar betul ketatnya persaingan di bisnis ini. Agar bisnisnya tidak berkembang di tengah kompetisi yang ketat, ia pun terus melakukan inovasi. Terlebih kompetitor terbesarnya adalah produsen kacang skala besar, dengan merek-merek terkenal.

Dalam waktu dekat ini, dia akan segera merilis satu varian rasa baru Kacang Brusli. Tidak hanya itu, dia juga terus menjaga kualitas produknya agar tetap dicintai konsumen.
Menurut Rusli, tidak mudah mencari konsumen. Makanya, ia benar-benar menjaga hubungan baik dengan pelanggannya.

Untuk menarik konsumen baru, ia terus melakukan promosi, "Sampai sekarang promosi tidak berhenti," tegasnya. Untuk memperkuat branding, anak bungsu dari tiga bersaudara ini rajin mengikuti pameran-pameran usaha hingga di luar Kota Surabaya.

Rusli juga masih gencar mempromosikan produknya  di media digital. Menurutnya, sebagian besar konsumen mengetahui produknya melalui media digital. "Lagipula, saat ini lebih banyak orang berbelanja melalui media digital," tambahnya.

Kendati demikian, ia tetap berencana membuka toko atau gerai offline. Salah satu lokasi yang dibidiknya adalah pusat perbelanjaan di Surabaya. "Saat ini kami masih terus mencari lokasi mana yang bagus dan cocok untuk produk kacang Brusli," katanya.

Selain lewat online, selama ini Rusli lebih banyak mengandalkan sistem keagenan untuk memasarkan produknya. Dalam kerjasama keagenan ini, ia mematok biaya kerjasama minimal Rp 1,5 juta. Dengan modal tersebut, para agen akan mendapatkan pasokan produk kacang Brusli senilai Rp 1 juta dan perlengkapan branding.

Menurut Rusli, cara ini cukup ampuh untuk mendongkrak pemasaran. Kini selain terus mengembangkan usaha kacang oven, Rusli juga juga tetap fokus membesarkan lini usaha lainnya, seperti bisnis kebab dan burger yang dijual di D'Brusli Cafe.

Seolah tidak puas dengan lini usaha yang ada, ayah dua anak ini juga berencana mengembangkan sayap usahanya dengan memproduksi minuman kesehatan yang akan dinamai D’Brusli Isajenik.

Produk minuman ini nantinya akan ditujukan kepada para wanita dan pria yang ingin menurunkan berat badan. Rusli tertarik merambah bisnis ini karena produk diet cukup banyak dicari konsumen. Dia yakin, produk minuman dietnya ini bakal laris diserbu konsumen.

Minuman ini nantinya hanya akan dijual di D’Brusli Café. Bila tidak ada hambatan, pertengahan tahun ini dia akan merilis produk D’Brusli Isajenik ini. Rusli mengaku, mendapatkan ide bisnis tersebut dari produk minuman kesehatan di luar negeri.

"Sebenarnya itu produk luar negeri yang kami kombinasikan dengan resep sendiri," jelasnya. Maklum saja, selain menjadi pengusaha, selama ini, Rusli juga memasarkan produk makanan dan minuman kesehatan.        

(Selesai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×