| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.415
  • SUN97,14 0,42%
  • EMAS601.968 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.66%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

BIsnis alas kaki Kara & Putri beromzet ratusan juta

Minggu, 27 Mei 2018 / 12:05 WIB

BIsnis alas kaki Kara & Putri beromzet ratusan juta

KONTAN.CO.ID - Dari obrolan tentang mimpi punya usaha sendiri, duo sahabat Kara Nugroho dan Putri Katianda menemukan sukses berbisnis sepatu. Mereka membesut sandal PVRA pada 2015 silam.  

Andalkan media sosial, keunikan sandal PVRA jadi kekuatannya. Kara memadukan bahan kulit asli dengan manik-manik, sehingga bisa dipakai untuk kasual atau pesta.  

Produksi pertamanya ludes terjual hanya dalam waktu tiga minggu. Sampai hari ini, penjualan sudah mencapai ribuan pasang. Bahkan, Kara terus mengembangkan produk. Kini, dia juga membuat sepatu high heels, flat, tas dan lainnya. Putri pun bilang, mereka tak hanya akan fokus untuk produk alaskaki tapi bakal berkembang untuk produk aksesoris.

Potensi pasar lokal yang sangat besar, mendorong dua sahabat ini khusus menggarap pasar Indonesia. Agar mudah ditemukan oleh konsumen, mereka menjalin kerjasama dengan pusat perbelanjaan di Jakarta, Bali, dan Bandung. Hanya saya sekitar 80% dari total penjualan masih berasal dari penjualan online (website).

Lainnya, dalam sebulan rata-rata total produksinya mencapai 1.000 -2.000 pasang alas kaki. Keduanya memilih menjalin mitra dengan perajin alas kaki di Jakarta dan luar kota, untuk memenuhi seluruh permintaan konsumen. Untuk pemasangan manik-manik, dan lainnya mereka dibantu oleh 40 orang karyawan.

Menyasar konsumen kalangan menengah, harga sepasang sandal atau sepatu PVRA mulai dari Rp 629.000 sampai Rp 999.000 per pasang. Sayang, mereka enggan menyebut jumlah keuntungan bersih yang berhasil dikantonginya.

Untuk urusan bahan baku, mereka menjalin kerjasama dengan pemasok lokal. Kulit asli dengan kualitas super digunakan untuk membuat produk alas kakinya sempurna dan nyaman saat dipakai.

Tumbuh secara organik dari media sosial, mereka memilih untuk memaksimalkan promosi melalui media digital seperti Instagram, Line Official, website, dan juga blog.

Kini, mereka pun juga berkolaborasi dengan e-commerce terbesar di Indonesia, Tokopedia dalam kampanye Be a Better You.


Reporter: Tri Sulistiowati
Editor: Johana K.

PROFIL PENGUSAHA

Komentar
TERBARU
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0008 || diagnostic_api_kanan = 0.0524 || diagnostic_web = 0.2970

Close [X]
×