: WIB    —   
indikator  I  

Blibli.com umumkan 20 top finalis creativepreneur

Blibli.com umumkan 20 top finalis creativepreneur

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. The Big Start Indonesia 2017 yang diprakarsai Blibli.com melakukan penyeleksian puluhan ribu creativepreneur muda Indonesia. Dari proses kurasi terpilihlah 20 finalis pengusaha muda.

Ajang yang diprakarsai oleh Blibli.com adalah sebuah kompetisi yang diperuntukkan bagi para creativepreneur muda Indonesia yang memiliki skala usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan memberi kesempatan bagi mereka untuk bisa menunjukkan produk kreatif terbaiknya serta mempersiapkan diri menuju era digital khususnya e-commerce.

The Big Start telah melalui proses pencarian creativepreneur serta roadshow di beberapa kota besar seperti Yogyakarta, Bali, Bandung, dan Jakarta. Setelah melewati dua bulan pendaftaran, telah terjaring 20.000 creativepreneur yang siap berkompetisi.

Lalu penyeleksian pun diperketat hingga teepilihlah 20 finalis yang berhasil melewati babak kurasi dari para kurator yaitu Lisa Fitria selaku National General Secretary Indonesia Fashion Chamber, Stephen Lucas selaku co-founder Vojey dan tim kurasi dari Blibli.com.

Para finalis akan melewati babak karantina di Jakarta mulai 5-19 Oktober 2017 dan akan dipilih tiga creativepreneur terbaik dengan hadiah total Rp 1 miliar.

CEO Blibli.com Kusumo Martanto mengatakan pencarian creativepreneur The Big Start merupakan event kedua yang animo peserta sangat besar.

"Sebagai perusahaan Indonesia, kami ingin ajang ini meningkatkan usaha lewat pembekalan untuk UKM bersaing di era digital," ujar Kusumo Martanto di Hotel Indonesia Kempinski, Senin (2/10).

Kusumo bilang proses seleksi dilakukan melalui beberapa hal yaitu orisinalitas produk, keunikan produk, inovatif dan kemampuan market untuk berkembang dan berpotensi besar usahanya.

Hari Sungkari, Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyebutkan dengan penyelenggaraan The Big Start Indonesia, bisa terus meningkatkan potensi pelaku usaha kecil dan menengah untuk bersaing di era digital. "Jadi pelaku usaha tidak hanya copy, buat sesuatu yang baru dan buatlah menjadi kekinian," tutur Hari Sungkari.

Proses karantina Program The Big Start Indonesia akan disiarkan melalui youtube channel blibli.com. Program ini juga didukung BCA, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Badan Ekonomi Kreatif, Bakti Budaya Djarum Foundation, Go-Jek Indonesia, Podomoro University, Lenovo, So Good Food, Google, Youtube, Facebook, Instagram.


Reporter Jane Aprilyani
Editor Dessy Rosalina

UMKM

Feedback   ↑ x
Close [X]