kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buka bisnis kuliner lewat GrabFood, simak panduannya di sini


Minggu, 01 September 2019 / 06:52 WIB
Buka bisnis kuliner lewat GrabFood, simak panduannya di sini
ILUSTRASI. Fitur kategori GrabFood


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekarang zamannya jualan online, pengusaha kuliner menjual makanan dan minumannya secara online. Kali ini mereka tidak menjual produk makanannya melalui e-commarce melainkan GrabFood.

Maklum saja, GrabFood sedang jadi idola masyarakat yang tinggal di perkotaan. Alasannya, mereka tidak perlu keluar kantor atau rumah untuk mencari makanan atau minuman.

Yang paling mengasyikkan, GrabFood memberikan diskon. Sehingga, pengguna dapat lebih hemat berbelanja makanan menggunakan GrabFood.

Selain itu, GrabFood dapat memperluas jangkauan pasar para pemilik usaha kuliner. Efeknya, tingkat penjualan mereka dapat meningkat.

Asal tahu saja, setiap pemilik usaha kuliner dapat berjualan melalui GrabFood. Dengan catatan mereka melakukan pendaftaran akun GrabFood.

Setelah itu mereka wajib melakukan registrasi dan aktivasi akun. Para pengusaha kuliner dapat mendaftar akun GrabFood melalui website resmi Grab.

Sekedar info, pemilik usaha dapat membuka akun GrabFood kurang dari 24 jam. Bagaimana Anda tertarik menjual makanan dan minuman melalui GrabFood ?   

Anda buka website resmi Grab, wwww.grab.com melalui mesin pencari dekstop. Kemudian, Anda klik menu "Jadilah mitra kami" yang berada di bagian atas halaman welcome home Grab.

Baca Juga: Ingin bisnis kuliner lewat GoFood, ini panduan langkah demi langkah

Anda pilih menu "Mitra GrabFood". Tunggu beberapa saat, layar desktop akan menampilkan kolom formulir "Kerjasama dengan kami". Anda isi data usaha kuliner pada kolom yang disediakan lalu klik "Daftar".

Grab akan mengirimkan notifikasi berisi link verifikasi melalui email. Anda buka pesan tersebut lalu klik "Di sini".

Setelah melakukan verifikasi, Grab akan menghubungi Anda melalui email untuk menjelaskan proses registrasi selanjutnya. Grab juga meminta Anda untuk menyiapkan sejumlah dokumen seperti foto toko, menu, dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Anda isi data profil usaha kuliner. Setelah itu, Anda up load foto resto dan menu. Anda wajib membuat deskripsi dan harga jual menu.

Jangan lupa Anda juga wajib mengunggah foto KTP untuk melengkapi data.

Baca Juga: Begini hasil investigasi Grab atas order fiktif yang menimpa Warung Bebek Ciphuk

Grab akan mengirimkan kontrak kerjasama melalui email. Sebaiknya Anda baca seluruh isi kontrak sebelum menandatanginya. Setelah itu, Anda klik tautan verifikasi resto yang dikirimkan GrabFood melalui email.

Saat GrabFood selesai melakukan verifikasi data, Anda wajib melakukan aktivasi OVO. Tim OVO akan menghubungi Anda untuk melakukan verifikasi data usaha kuliner.

Setelah proses verifikasi selesai Anda akan menerima email aktivasi. Anda klik tautan aktivasi aplikasi GrabFood.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×