Kontan News
  : WIB    --   
indikator  I  

Capcin Wow mencari mitra usaha

Minuman cappucino cincau atau biasa disebut capcin menjadi tren. Minuman ini disukai semua kalangan, terutama mereka yang suka cincau dan kopi. Disajikan dengan tambahan es, minuman ini bisa menjadi pelepas dahaga saat cuaca panas.

Salah satu pemain bisnis ini adalah Dwi Cahyo Purnomo yang mengusung brand Capcin Wow di Kediri, Jawa Timur. Di kota ini, minuman capcin menjadi tren. Minuman ini disukai karena campuran cappucino dan cincau memberikan citarasa khas. "Musim hujan pun tetap laku," katanya.

Cara membuat minuman ini sederhana. Cappucino diblender lalu ditambahkan cincau. Mendirikan usaha Agustus tahun lalu, mulai awal tahun ini, Dwi resmi menawarkan kemitraan usaha.

Kini, Capcin Wow memiliki 15 mitra di Jawa Timur, seperti Kediri, Banyuwangi, Jombang, dan Malang. "Di luar itu, ada enam calon mitra lagi yang sekarang lagi saya proses kerjasamanya," kata Dwi.

Dalam kerjasama kemitraan ini, Dwi menawarkan dua paket investasi senilai Rp 3,8 juta dan Rp 4,2 juta. "Paket Rp 4,2 juta dapat gerobak roda tiga yang bisa dibawa mobile," kata Dwi.

Selain gerobak, mitra juga mendapat fasilitas peralatan lengkap, banner, seragam, bahan baku untuk 200 cup, dan standar operasional prosedur (SOP). Jadi, mitra tinggal menyediakan karyawan dan tempat berjualan.

Ada lima aneka pilihan mulai original cappucino cincau, chocomix cincau, mocca cincau, vanilla sky cincau, dan hazelnut cincau dengan harga mulai Rp 3.500 per cup. Harga  ini adalah batas harga terbawah.

Dengan harga itu, mitra bisa mendapat keuntungan lumayan. "Satu cup, biaya produksinya Rp 1.700," jelasnya. Bila mitra bisa menjual minimal 30 cup per hari, balik modal bisa 4 bulan.


Reporter Havid Vebri
Editor Havid Vebri

TAWARAN KEMITRAAN

Feedback   ↑ x
Close [X]