kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CGV Cinemas ekspansi 20 bioskop pada 2017


Rabu, 11 Januari 2017 / 12:04 WIB
CGV Cinemas ekspansi 20 bioskop pada 2017


Reporter: Wahyu Satriani | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Perusahaan bioskop memanfaatkan potensi pasar besar dari penonton film di Indonesia dengan melakukan ekspansi. Salah satunya PT Graha Layar Prima Tbk, yang getol menambah jaringan bioskop. Pemilik jaringan bioskop yang baru berganti nama menjadi CGV Cinemas itu ingin membentangkan 20 bioskop tahun ini.

Bernard Kent Sondakh, Presiden Direktur Graha Layar Prima bilang, bioskop akan dibuka di sejumlah kota seperti; Lombok, Gresik, Malang, Yogyakarta, Tangerang, Bekasi dan Surabaya.

Perusahaan juga akan buka bioskop di Pekanbaru dan Manado. "Kami mengejar target membuka 1.000 layar tahun 2020. Saat ini, baru 27 bioskop dengan 235 layar," ujar Bernard, kepada KONTAN, Jakarta, Selasa (10/1).

Dari total bioskop anyar, ada delapan yang bermitra dengan PT Trans Retail Indonesia, pengelola gerai Transmart. Investasi membuka bioskop baru antara  Rp 10 miliar-Rp 60 miliar. Dengan demikian, investasi bioskop tahun ini antara Rp 200 miliar-Rp 1,2 triliun. "Investasi tergantung teknologi. Teknologi biasa lebih murah ketimbang teknologi 4DX," kata Bernard.

4DX merupakan film 4D yang dilengkapi sensor gerakan, udara, aroma, percikan air dan efek khusus lain. Akhir tahun lalu, perusahaan membuka bioskop di Palembang, menggunakan dana hasil penawaran umum perdana.

Penambahan bioskop di Palembang menggantikan rencana pembukaan di Bogor. "Pusat belanja di Bogor belum dibuka, kami alihkan ke Palembang," ujar Bernard.

Semula, dana hasil penawaran umum perdana untuk membuka 7 bioskop di Bandung, Yogyakarta, Karawang, Jakarta, Surabaya dan Bogor. Selain kota besar, CGV melirik kota kecil seperti Purwakarta dan Mojokerto yang berpotensi mencetak pertumbuhan pengunjung besar. "Jumlah penonton tertinggi di kota kecil," tutur Bernard.
          

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×