kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cuan mulus dari klinik kecantikan


Selasa, 28 Juli 2015 / 10:35 WIB
Cuan mulus dari klinik kecantikan


Reporter: Silvana Maya Pratiwi | Editor: Tri Adi

Dr Ida Skin Care asal Bogor, Jawa Barat menawarkan kemitraan usaha perawatan kecantikan bagi kaum hawa. Paket investasinya berkisar Rp 300 juta. Jika target omzet per bulan bisa tercapai, mitra usaha bisa balik modal sekitar dua tahun hingga 2,5 tahun.

Bagi kaum perempuan menjaga kecantikan sudah menjadi kebutuhan agar selalu tampil menarik. Salah satu cara yang biasa dilakukan agar tubuh tetap terjaga kebugaran dan kecantikannya adalah dengan menyambangi klinik kecantikan. Tak heran jika banyak bermunculan berbagai klinik kecantikan khususnya di daerah perkotaan.

Salah satunya adalah klinik kecantikan milik Ida Lisdawati yang bernama Dr Ida Skin Care. Klinik ini sudah berdiri sejak 2004 di Citeureup, Bogor. Kemudian sejak 2014 resmi menawarkan kemitraan usaha.

Saat ini klinik Dr Ida Skin Care sudah memiliki delapan klinik yang beroperasi di Citeureup, Ciawi, Depok, dan Cibubur, Cikarang , Bekasi dan Sukabumi. Rinciannya empat milik pusat dan sisanya milik mitra. Klinik ini menawarkan jasa perawatan kulit wajah, perawatan badan, perawatan rambut, day spa, serta terapi kesehatan lainnya khusus wanita.

Jika Anda tertarik bergabung, Dr Ida menawarkan paket investasi sekitar Rp 300 juta. Mitra akan mendapatkan fasilitas penggunaan merek, sewa kontrak bangunan atau ruko, furniture dan interior ruangan klinik, perlengkapan dan instalasi listrik dan perangkat seperti AC, peralatan dan bahan baku awal untuk perawatan, pelatihan pegawai dan promosi, SOP hingga pendampingan dalam persiapan pembukaan klinik.

Tidak ada biaya royalti

Kerjasama ini berlangsung selama lima tahun. Jika mitra ingin perpanjang kontrak akan disesuaikan dengan nilai fee franchise lima tahun ke depan. Pihak pusat tidak memungut biaya royalti, namun mitra diwajibkan membeli bahan baku dari pusat berupa produk-produk kecantikan.

Harga perawatan di tempat ini mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 650.000. Targetnya dalam tiga bulan pertama mitra bisa mendapatkan pelanggan lima sampai 10 orang per hari. Baru setelah tiga bulan berjalan, mitra ditargetkan bisa mendapatkan pelanggan 20 sampai 30 orang per hari. Estimasi omzet yang didapatkan sekitar Rp 50 juta-Rp 100 juta per bulan dengan laba bersih mencapai 40% dari omzet tiap bulan. "Jika target tersebut tercapai maka balik modal ditaksir sekitar dua tahun," ujar dia.

Ida mewajibkan mitra menyediakan ruangan minimal luas bangunan 200 m² dengan lima hingga tujuh orang. Rincian yakni satu dokter konsultasi, beautician, staf administasi, staf operasional, dan office boy.

Ida mengklaim kelebihan kliniknya ini adalah tarif yang ditawarkan menyasar kalangan menengah ke bawah, dengan paket yang bisa dicicil.

Khoerussalim Ikhsan, pengamat waralaba dari Entrepreneur College menilai, potensi klinik kecantikan masih bagus apalagi untuk kalangan kelas ekonomi menengah di perkotaan. Yang terpenting untuk para pebisnis di bidang ini harus memperhatikan mulai dari inovasi, harga, pelayanan, dan sistem yang dikelola dengan bagus.  

Dr Ida Skin Care      
Jalan Mayor Oking No. 2B
Citeureup, Bogor
HP: 081318505309

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×