: WIB    —   
indikator  I  

Dana segar mengalir untuk Urbanhire

Dana segar mengalir untuk Urbanhire

JAKARTA. Salah satu perusahaan rintisan (startup) bimbingan Badan Ekonomi Kreatif kembali menorehkan prestasi gemilang. Urbanhire, startup teknologi bidang rekrutmen telah memikat investor untuk membenamkan modalnya.

CEO Urbanhire Benson Kawengian mengumumkan pendanaan investasi Pre-Seri A yang diperoleh Urbanhire ini dipimping oleh Convergence Ventures. Partisipannya antara lain Social Capital, 500 startup, Tortola Capital, Denali Capital dan Intrafood Group.

Berdiri para 2016, Urbanhire membantu perusahaan skala menengah hingga berskala besar dalam pengelolaan proses rekrutmen. Tujuannya, supaya proses rekrutmen lebih efektif dengan menghemat waktu dan biaya. Platform SaaS (Software-as-a-Service) Urbanhire memiliki fitur- fitur yang memungkinkan perekrutan yang lebih efisien termasuk fitur distribusi lowongan kerja instan ke lebih dari 40 portal, seperti KompasKarier, Indeed, Glassdoor, LinkedIn dan lainnya.

Namun, Benson tak menyebutkan nilai dana segar yang diperolehnya. Yang jelas, "Nilainya cukup untuk satu sampai dua tahun bisnis beroperasi," ungkap Benson.

Sementara itu, Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo memberi gambaran, jumlah pendanaan bagi startup series A nilainya berkisar US$ 1 juta sampai US$ 3 juta. Sedangkan, untuk pre series nilainya dibawah itu.


Reporter Jane Aprilyani
Editor Johana K.

STARTUP

Feedback   ↑ x