kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.619
  • EMAS590.870 -0,68%

Danjyo Hiyoji, kolaborasi sukses duo sahabat

Sabtu, 04 Agustus 2018 / 14:05 WIB

Danjyo Hiyoji, kolaborasi sukses duo sahabat



KONTAN.CO.ID - Ketertarikan pada dunia fesyen serta adanya peluang, mendorong Dana Maulana dan Liza Masitha nekat mendirikan Danjyo Hiyoji pada 2001 silam. Dari sebuah galeri kecil di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, bisnis mereka terus berkembang. Pamor Danjyo Hiyoji cepat melesat sebagai salah satu merek fesyen ternama dan bergengsi.  

Dana bercerita bila sejak awal mereka fokus membidik pasar lokal. Desain yang simpel tapi unik dan penuh inovasi membuat produknya gampang menembus pasar.  

Produknya terus dicari lantaran Dana rutin merilis koleksinya tiap enam bulan.Setiap meluncur koleksi baru, ia menyiapkan 20-35 model baru, baik untuk laki-laki dan perempuan.

Awalnya, Danjyo Hiyoji memang memasarkan lewat gerai fisik, namun sejak 2006, mereka menutup jalur penjualan di gerai. "Karakter belanja konsumen mulai berubah dari offline ke online," jelas Dana. Harga produk fesyen ini mulai Rp 500.000 hingga Rp 1,25 juta per helai.

Selain melayani konsumen ritel, Danjyo Hiyoji juga membidik pelanggan korporasi. Sayang, Dana tak menyebut sejumlah perusahaan yang telah menjalin kerjasama.

Dalam sebulan, rata-rata produksi Danjyo Hiyoji berkisar 500-1.000 helai. Selain mempunyai tim produksi sendiri, Dana juga menjalin kerjasama dengan beberapa vendor yang ada di Solo, Cibinong dan Tangerang Selatan. "Khusus untuk desain yang mempunyai detil khusus atau rumit, kami mengerjakannya sendiri, vendor membantu kami untuk produksi busana dalam skala besar," jelasnya.

Butuh waktu sekitar satu sampai dua bulan untuk menyelesaikan satu proyek pesanan pelanggan korporasi. Sebelum produksi, dia akan memberikan saran desain dan revisi sampai pembuatan produk contoh.

Sejauh ini, Dana dan Liza masih menggunakan bahan produksi lokal. Selain kualitasnya tak kalah dengan bahan impor, penggunaan bahan lokal menjadi strategi untuk bisa menekan biaya produksi. Sebab, harga jual produk sudah tak bisa dipatok tinggi. Mereka menggandeng pemasok  untuk kebutuhannya.           


Reporter: Tri Sulistiowati
Editor: Johana K.

PROFIL PENGUSAHA

TERBARU
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = 0.0640 || diagnostic_web = 0.3065

×