: WIB    --   
indikator  I  

Disuntik investor, Urbanhire perluas jangkauan

Disuntik investor, Urbanhire perluas jangkauan

Perusahaan rintisan teknologi bidang rekrutmen, Urbanhire baru saja mendapat suntikan dana dari investor global Convergence Ventures. Benson Kawengian, CEO Urbanhire pun menyebut dana ini cukup untuk menjalankan operasional bisnis satu hingga dua tahun mendatang.

Selain itu, Urbanhire akan memanfaatkan tambahan pendanaan ini untuk memperluas jangkauan mereka, baik secara nasional dan regional serta membangun kapabilitas penjualan dan pemasaran. Dengan dana baru ini pula, startup ini akanĀ  mempercepat pengembangan produk, seperti pencocokan algoritmik anara pencari kerja dan perusahaan.

Dondy Bappedyanto, CEO Biznet Gio Cloud menilai, Urbanhire sangat cocok mendapat pendanaan dari pihaknya, yang tergabung dalam terpilih dalam Convergence Ventures. "Mereka punya potensi untuk mendongkrak teknologi dan membantu kader ekonomi kreatif," kata Dondy.

Berdiri pada 2016, Urbanhire membantu perusahaan skala menengah hingga berskala besar dalam pengelolaan proses rekrutmen agar lebih efektif dengan menghemat waktu dan biaya. Platform SaaS (Software-as-a-Service) Urbanhire memiliki fitur- fitur yang memungkinkan perekrutan yang lebih efisien termasuk fitur distribusi lowongan kerja instan ke lebih dari 40 portal seperti KompasKarier, Indeed, Glassdoor, LinkedIn, dan banyak lagi.

Urbanhire juga merupakan salah satu startup bimbingan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Tahun lalu, Urbanhire menjadi salah satu wakil Indonesia, bersama lima startup Indonesia lainnya, yang mengikuti Kompetisi Startup Istambul. Urbanhire pun tampil sebagai finalis teratas, bersama startup custom Kitabisa.com.


Reporter Jane Aprilyani
Editor Johana K.

STARTUP

Feedback   ↑ x
Close [X]