: WIB    --   
indikator  I  

Ini cara IKEA bantu UKM lokal berkembang

Ini cara IKEA bantu UKM lokal berkembang

JAKARTA. Mendorong produk buatan dalam negeri, IKEA gandeng pelaku Usaha Kelas Menengah (UKM) dengan membuka Teras Indonesia di gerainya, Alam Sutera, Tangerang, Jawa Barat. Pada pembukaan perdana ini ada tiga UKM yang berpartisipasi, Sumba Art, Citra Unbleached Cotton Embroidery, dan Lesung Keramik.

Asal tahu saja, ketiga UKM tersebut merupakan binaan dari Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA). Kerjasama ini untuk mendorong dan memperkenalkan produksi lokal.

"Sebelum peresmian Teras Indonesia, para UKM yang berpartisipasi telah mengikuti workshop IKEA sehingga mereka dapat menampilkan produk secara lebih kreatif dan menarik," kata Mark Magee, General Manager IKEA Indonesia, Kamis (2/3).

Mark mengaku kerjasama ini sangat baik untuk dapat dikembangkan pada seluruh gerai IKEA. Namun, realisasinya pun harus dilakukan secara bertahap.

Sekedar informasi, UKM tersebut bakal menghadirkan berbagai jenis produk di setiap akhir pekan sepanjang tahun 2017. Agar produk yang dijual menarik, sehari sebelum pameran, para UKM diberikan pengetahuan tentang stardar penampilan dan berbagai infomrasi mengenai merchandising, perencanaan menata booth, dan produk display.


Reporter Tri Sulistiowati
Editor Adi Wikanto

INDUSTRI KREATIF

Feedback   ↑ x
Close [X]