: WIB    —   
indikator  I  

Kempar gandeng komunitas My Trip My Adventure

Kempar gandeng komunitas My Trip My Adventure

KONTAN.CO.ID - Kementerian Pariwisata (Kempar) terus mencari cara mempromosikan Wonderful Indonesia. Setelah membentuk Generasi Pesona Indonesia (GenPI) dan Generasi Wonderful Indonesia (GenWI), lalu mengajak pelaku bisnis bersinergi dalam CoBranding, kini giliran Kempar menggandeng komunitas My Trip My Adventure (MTMA) Indonesia.

Misi yang diusung sama. Yakni mempromosikan Wonderful Indonesia ke seluruh dunia. Pemilihan MTMA Indonesia itu dinilai cocok untuk menggandeng anak muda yang hobi wisata petualangan. Maklum, saat ini banyak orang gandrung My Trip My Adventure. Anggotanya saja mencapai 2.000 orang di 80 regional se-Indonesia.

“Ini generasi berbasis komunitas yang memililiki aktivitas rutin dan aktif dalam mempromosikan Pesona Indonesia. blog, vlog, media sosial (medsos), dan sosmed. Ini kami jadikan senjata untuk menyebarkan pariwisata Indonesia kepada masyarakat luas," ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kempar Esthy Reko Astuti dalam keterangan yang diterima KONTAN, Kamis (31/8).

Presiden MTMA Indonesia periode 2017-2019, Djuneidi Uet Mohune bahkan sampai ikut mengawal langsung lewat akun Instagram bernama @Uet_Oasis. Akun instagram @mytrip_myadvnt yang telah memilik 2,9 juta followers dan akun @mytrip_myadvntrindonesia yang memiliki 158.000 followers juga bakal ikut membantu memviralkan Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia hingga ke seluruh penjuru dunia.

"Komunitas MTMA akan terus mempromosikan keindahan Indonesia dalam bentuk foto dan video dengan #pesonaindonesia dan #wonderfulindonesia," ujarnya.

Yang dibidik Uet hanya satu yakni menjadi komunitas nomor satu di Indonesia yang menjadi mitra dengan pemerintahan setempat. "Kami akan menjalin kerjasama dan terus explore dan mengenalkan pada dunia bahwa Indonesia itu indah," pungkasnya.


Reporter Jane Aprilyani
Editor Markus Sumartomjon

INDUSTRI PARIWISATA

Feedback   ↑ x
Close [X]