: WIB    —   
indikator  I  

Kerjasama konten Korea - Indonesia

Kerjasama konten Korea - Indonesia

KONTAN.CO.ID -  Selama dua hari, 2-3 September 2017 di JIExpo Kemayoran ada pagelaran K-Content Exp 2017. Ini adalah pameran perusahaan konten asal Negeri Gingseng.

Tercatat ada 40 perusahan konten kreatif asal Korea sebagai peserta di pameran tersebut. Yakni di bidang K-Pop, TV Content, game, animation & character, komik, dan kecantikan. Di Pavilion K-Pop misalnya, SM Entertainment yang dikenal sebagai pioneer K-Pop hadir sebagai eksibitor serta KBS Media dan CJ E&M untuk program drama unggulan di Pavilion TV Contents.

Tidak hanya dari Korea, Bekraf Indonesia juga turut hadir di Pavilion Indonesia bersama dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI) dan Asosiasi Industri Animasi dan Konten Indonesia (AINAKI).

Untuk memperkuat interaksi antar pelaku bisnis konten Indonesia dan Korea, pada hari Senin 4 September sampai 5 September 2017 ada ‘Indonesia-Korea Cultural Content Forum’ yang akan dihadiri tokoh bidang industri kreatif untuk bertukar pemikiran dan membuka peluang kerjasama bisnis swasta antara Korea dan Indonesia. Sejumlah pengusaha bakal hadir seperti Lee Soo Man, Chairman S.M Entertainment, perusahaan hiburan terbesar di Korea serta dari petinggi CT Corp dan PT EMTEK.

K-Content Expo 2017 sendiri  merupakan acara  kerjasama antara Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Republik Korea; Kementerian Perdagangan, Industri, dan Teknologi Republik Korea; dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia atau BEKRAF. Di-organisir oleh Korea Creative Content Agency (KOCCA) dan Korea International Trade Association (KITA).


Reporter Markus Sumartomdjon
Editor Markus Sumartomjon

INDUSTRI KREATIF

Feedback   ↑ x
Close [X]