kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kesegaran Bubble Bee bikin tebal isi kantong


Minggu, 17 Desember 2017 / 11:05 WIB
Kesegaran Bubble Bee bikin tebal isi kantong


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - Minuman bubble tea, rupanya masih digemari ditengah makin maraknya jenis minuman baru yang masuk di pasar dalam negeri. Buktinya, masih saja ada bermunculan pemain baru disektor usaha ini. 

Salah satunya adalah QQ's Bubble Bee besutan Eddy Pisco Laimon. Usaha minuman segar ini ia buka di awal tahun 2017 di gerai pribadi yang ada di bilangan Bekasi, Jawa Barat.
 
Saat buka, ia menyasar segmen menengah atas lantaran membanderol minuman bola-bola dingin tersebut dengan harga Rp 20.000 sampai Rp 28.000 per gelas (cup).  Varian menunya sendiri hingga 50 menu. "Produk kami memakai bahan baku utama dan bahan dasar buah asli," klaimnya kepada KONTAN (29/11).
 
Tak disangka, respon pasar positif. Melihat hal tersebut, ia langsung memberanikan diri membuka program kemitraan. Hingga kini sudah ada tiga calon mitra yang tengah tahap penjajakan.
 
Meski kurang dari satu bulan lagi bakal tutup tahun, tapi pria yang akrab disapa Pisco ini masih berupaya mencari mitra tambahan lain. Sayang ia tidak merinci target mitra yang dibidik. Yang jelas hingga kini ia lagi gencar promosi lewat berbagai jalur pemasaran.
 
Kalau Anda tertarik, Pisco menawarkan dua paket kemitraan. Pertama, Paket Island dengan investasi Rp 150 juta. Fasilitas yang didapat adalah satu unit booth, perlengkapan memasak, bahan baku, pelatihan, branding, dan tambahan perlengkapan lainnya. Kedua, paket mini kafe senilai Rp 310 juta dengan kelebihan mendapat bahan baku lebih banyak dan perlengkapan yang komplit.  
 
Mitra juga perlu membayar royalti Rp 1,5 juta per bulan untuk Paket Island dan Rp 2,5 juta untuk paket mini kafe. Selain itu mitra wajib mengambil bahan baku dari pusat. Yang tidak kalah penting, mitra wajib  menyiapkan lokasi minimal 20 m² yang bisa muat enam meja plus lima orang karyawan. 
 
Bila mitra sanggup menjual 75 gelas per hari, maka bisa balik modal kurang dari satu tahun. Adapun laba bersih dari usaha ini sekitar 30%.
 
Djoko Kurniawan, Konsultan Bisnis mengingatkan para mitra untuk terus berinovasi dan melakukan variasi produk supaya konsumen tetap terus berdatangan dan mau mencoba hal baru.   
 
QQ's Bubble Bee 
Jl Waspada Nomor 19 Tambora, Jakarta Barat
HP. 081932330331

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Berita Terkait



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×