kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lagi, tawaran kemitraan takoyaki dari Pamulang


Selasa, 05 Januari 2016 / 15:50 WIB
Lagi, tawaran kemitraan takoyaki dari Pamulang


Reporter: Rani Nossar | Editor: Tri Adi

Menu takoyaki memang semakin diminati. Salah satunya ditawarkan oleh Juragan Takoyaki dari Pamulang, Tangerang Selatan. Dengan tiga paket investasi, mitra diproyeksikan balik modal kurang dari delapan bulan.

Takoyaki merupakan salah satu makanan khas Jepang yang cukup populer di Indonesia. Bentuknya bola-bola kecil yang terbuat dari makanan laut seperti gurita, kepiting, udang, atau bisa juga terbuat dari daging ayam dan sapi.

Salah satu tawaran kemitraan takoyaki berasal dari Pamulang, Tangerang Selatan, dengan merek Juragan Takoyaki atau biasa disebut JR Takoyaki. Berdiri pada tahun 2005 di bawah naungan PT Sinar Mitra Sehati, JR Takoyaki mulai berani menawarkan kemitraan di awal 2013.

Rio Andika, bagian pemasaran PT Sinar Mitra Sehati bilang, saat ini, JR Takoyaki memiliki 14 gerai, sebanyak 4 gerai milik sendiri di Tangerang Selatan, dan 10 milik mitra di Jakarta, Depok, Bogor, dan Purwokerto.

Menu yang disajikan JR Takoyaki adalah takoyaki original, spicy takoyaki, takoyaki double cheese, takoyaki mix match, yakisoba, yakiudon, okonomiyaki kansai, dan takoyaki spicy floss. Harganya berkisar Rp 10.000-Rp 20.000 per porsi.

Jika mitra berminat, JR Takoyaki menyiapkan tiga paket investasi, yaitu paket Indoor senilai Rp 13,8 juta, paket Semi Indoor Rp 9,5 juta, dan paket outdoor senilai Rp 8,8 juta. Mitra sudah mendapat satu set booth JR Takoyaki siap pakai dengan peralatan lengkap, seperti kompor, wajan, kulkas, bahan baku awal 10 kg takoyaki atau setara dengan 50 porsi, dua seragam karyawan, dan media promosi. Perbedaan tiap paket hanya terletak pada ukuran booth.

Untuk paket Indoor, dalam sehari target penjualan biasanya 40 boks-50 boks dengan omzet penjualan Rp 700.000. Dengan begitu, omzet per bulan bisa mencapai Rp 21 juta. Dengan laba bersih hingga 25%, Rio mengklaim mitra balik modal maksimal delapan bulan.

Kemitraan ini memiliki jangka waktu kerjasama selama 5 tahun. Mitra juga wajib membayar royalty fee sebesar 3% per bulan yang hasilnya akan dizakatkan. Bahan baku harus dipasok dari pusat adalah terigu, abon ikan, kecap asin jepang, saus oitako, dan kemasan. Sedangkan bahan yang boleh beli sendiri adalah telur, mayones, dan bahan masak.

Kelebihan JR Takoyaki adalah memiliki resep rahasianya sendiri dengan cita rasa saus takoyaki yang khas. Hingga akhir tahun 2016, Rio menargetkan akan menambah 20 gerai lagi.       

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×