kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Legitnya Laba dari Kebersihan Tubuh Si Kecil


Kamis, 18 Juni 2009 / 20:00 WIB


Reporter: Aprillia Ika |

JAKARTA. Salon bayi di Jakarta memang belum banyak jumlahnya. Kebanyakan salon bayi hanya menawarkan layanan potong rambut saja. padahal kebutuhan akan perawatan bayi yang menyeluruh mulai tinggi di kalangan para ibu yang punya tingkat kesibukan tinggi.

Salah satu salon bayi yang menawarkan layanan lengkap bagi bayi adalah Spa Baby. Usia usaha yang dirintis oleh Dini Sembiring, serta kakak beradik Mitzy dan Cindy Christina ini baru enam bulan usianya.

Tetapi jangan salah, jika akhir pekan tiba, salon Spa Baby yang tereltak di Dharmawangsa Square, jkarta ini bisa dijejali sampai 36 bayi dan anak. Tak heran jika Dini Cs bisa meraup omzet rata-rata Rp 1,5 juta per hari.

Awal berdirinya usaha ini adalah ketika Dini Cs tersebut masing-masing emmpunyai anak balita. Mereka bertiga kerepotan untuk mencari tempat perawatan khusus bayi yang komplit. "Boleh dibilang Spa Baby adalah salon bayi paling komplit saat ini," ujar Dini.

Selain komplit, salon ini juga mengutamakan keamanan dan kenyamanan si bayi dan anak. sehingga alat-alat salonnya impr langsung dari negeri Paman Sam. Tak ehran jika modal usaha ketiga ibu ini emncapai Rp 1 miliar.

Dus, jangan heran pula kalau tarif layanan di salon bayi ini semahal tarif salon dewasa. Mungkin lebih mahal. Lantaran perawatan bayi harus sangat teliti mengingat kondis bayi yang rentan penyakit.

Beberapa layanan yang ada adalah potong rambut bayi usia tiga bulan keatas dan anak, tarifnya Rp 100.00 sampai Rp 150.000. Paket manicure, pedicure serta masker bayi dan anak Rp 150.000. Layanan aqua swim baby danpijat bayi Rp 200.000. Dan layanan creambath Rp 150.000 per anak. terakhir layanan kid Massage Rp 225.000 per anak.

Salah satu layanan yang paling diminati adalah aqua swim baby. Untuk layanan ini emrupakan satu-satunya di Indoensia saat ini. Layanan ini diperuntukkan dari bayi usia 2 bulan sampai 12 bulan.

Bayi yang akan berenang akan mendapatkan pelampung yang diikatkan ke leher. Akan ettapi pelampung tersebut sudah dirancang khusus untuk tidak emncekik leher bayi sekaligus membuat bayi bergerak bebas.

Kolam renang bayi sendiri hanya berupa bath tub mini berukuran satu kali satu meter. Bath tub ini dipakai secara bergantian antara satu bayi dengan bayi lainnya. Setelah airnya dibersihkan lebih dulu. "Bayi usia dini kan kulitnya sensitif, sehingga harus ebnar-benar bersih tub nya," ujar Dini.

Satu sesi renang, waktunya hanya 15 menit sampai 20 menit bagi bayi yang sudah terbiasa. "Swim baby ini bisa memperkuat gerakan otot bayi," ujar ibu 31 tahun ini.

Dini mengaku emdapatkan ide serta ilmu renang bayi ini dari Singapura. Sementara untuk pegawai di bagian renang bayi ini hanya boleh dari bekas baby sitter yang sudah biasa mengurusi bayi.

Dalam sehari, Dini bisa menangani sampai delapan bayi yang ingin berenang. Padahal antrian renang bayinya membeludak sampai puluhan bayi pada akhir pekan. Akhirnya, Dini membuat paket khusus renang bayi. Misal ada paket tiga kali datang seharga Rp 500.000 saja. Sehingga bagi pemegang paket ini tak perlu antri untuk emndapatkan giliran berenang.

Selain layanan renang bayi, layanan lain yang diminati adalah layanan potong rambut. Agar tak rewel, bayi usia tiga bulan ketas dan anak-anak sampai usia 15 tahun diberi kursi khusus yang unik. "Mereka bisa memilih kursi binatang mana yag disukai, serta memilih siaratn televisi portabel mana yang diminati," ujar Dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×