: WIB    --   
indikator  I  

Lima merek waralaba asing siap rangsek Indonesia

Lima merek waralaba asing siap rangsek Indonesia

JAKARTA. Pasar gendut negeri ini menjadi sasaran empuk pemain bisnis waralaba. Tak terkecuali waralaba asing.

Ada lima perusahaan franchise asing yang bakal menjajal gurih bisnis waralaba di Indonesia. Mereka adalah Element Fresh, Buffalo Wild Wings, Little Caesars, The Edge dan First Code Academy.

Ashok Lal, Regional Managing Director Asia Pasific Little Caesar mengatakan, pasar Indonesia sangat potensial karena jumlah market. Selain itu, kelengkapan infrastruktur, seperti manufaktur, juga mendorong Little Caesars ekspansi di sini.

Sayang, dia belum menyebutkan target pembukaan gerainya sepanjang tahun ini. Alasannya, waktu yang tersisa sejak pertengahan tahun 2017 ini tidak cukup untuk mempersiapkan seluruh kebutuhan pembukaan cabang.

Menurut Ashok, baru pada tahun 2018 Little Caesar akan mulai membuka cabang. Kini, mereka baru dalam pengenalan produk dan menjajaki calon investor yang cocok.

Little Caesar merupakan gerai yang menu pizza. Pusat bisnisnya berada di Amerika dan sudah eksis sejak delapan tahun lalu. Sampai sekarang jumlah cabangnya sudah lebih dari 1.000 gerai.

" Pizza adalah menu yang sangat populer dan saya rasa ini akan berkembang disini," katanya pada KONTAN.

Evi Diah Puspitawati, Konsultan International Franchise Business Management menilai, brand franchise asing masih sangat diminati oleh investor dalam negeri. Sifat pasar yang konsumtif bakal membuat produk mereka laris dipasaran.


Reporter Tri Sulistiowati
Editor Johana K.

WARALABA

Feedback   ↑ x
Close [X]