kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

LOOP dan Ruangguru kolaborasi luncurkan paket belajar online


Senin, 30 Juli 2018 / 14:46 WIB
LOOP dan Ruangguru kolaborasi luncurkan paket belajar online
Kerjasama LOOP dengan Ruangguru


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. LOOP, salah satu brand unggulan Telkomsel hari ini mengumumkan kolaborasinya bersama Ruangguru.

Dengan tujuan untuk mendukung peningkatan akses terhadap pendidikan berkualitas di Indonesia, CEO dan Co-Founder Ruangguru Belva Devara mengaku terus berupaya memenuhi kebutuhan akses pendidikan anak-anak di Indonesia.

Salah satu alasan utama kolaborasi ini adalah pada era sekarang ini, anak-anak termasuk dalam kategori digital native. Sehingga, metoda belajar akan lebih asik menggunakan Ruangguru. 

"Saat ini penggunanya telah tersebar di 70 kota. Setiap minggunya ada lebih dari 1.000 sekolah yang dikunjungi Ruangguru dalam school visit,” kata Belva dalam acara konferensi pers LOOP X Ruangguru yang berlokasi di Telkomsel Smart Office Telkomsel, Senin (30/7).

Vice President Prepaid Marketing Telkomsel, Riny Novitriyanti menambahkan, Telkomsel dan Ruangguru mempunyai passion dan interest yang sama yakni memberikan dan mendukung kegiatan anak-anak muda terutama di bidang pendidikan.

“Ruangguru ini punya visi yang sama dengan LOOP. Jika Ruangguru mempertemukan antara guru dan komunitas siswa, peran kami dari Telkomsel yakni memberikan akses konektifitas terbaik, tercepat dan terstabil untuk anak-anak muda di manapun mereka berada agar dapat mengakses konten edukasi Ruangguru,” katanya.

Kolaborasi ini menghadirkan paket data reguler 1GB + 2 GB akses Ruangguru seharga 25.000 bernama paket LOOP X Ruangguru, adapula paket belajar lain berupa paket langganan bulanan aplikasi Ruangguru yang tersedia dengan harga spesial ditambah cashback pulsa hingga Rp 100.000.

Selain itu, LOOP dan Ruangguru juga meluncurkan platform bernama EnsikLOOPedia sebagai referensi belajar online baru yang berisi berbagai artikel mata pelajaran, video tutorial, simulasi try out, hingga tips dan trik untuk lulus ujian, khusus bagi siswa SD, SMP dan SMA.

Iman Usman, Co-Founder Ruangguru juga menambahkan jika saat ini tren pengguna aplikasi Ruangguru menunjukkan peningkatan yang signifikan di daerah-daerah yang kekurangan akses untuk mendapatkan pendidikan tambahan. Sehingga kolaborasi ini diharapkan mampu menjangkau dan memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak di seluruh daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×