kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Manisnya laba kemitraan usaha Lele' Susu


Selasa, 27 Januari 2015 / 17:14 WIB
Manisnya laba kemitraan usaha Lele' Susu
ILUSTRASI. 7 Barang Ini Penting Dimiliki Maba saat Kuliah, Anda Sudah Punya?. ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko/nz


Reporter: Dinda Audriene Muthmainah | Editor: Rizki Caturini

Susu merupakan salah satu minuman yang digemari banyak orang, tak heran jika usaha minuman berbahan dasar susu begitu marak karena dinilai masih sangat menjanjikan. Hal ini membuat Akhirul Abdillah dan Irham Mangendre, pemilik usaha Lele' Susu di Balikpapan, Kalimantan Timur akhirnya menawarkan kemitraan usaha minuman susu dengan berbagai rasa.

Usaha ini mulai berdiri 5 Maret 2014 dan mulai membuka kemitraan awal tahun 2015 ini. Dengan paket investasi senilai Rp 10 juta, Lele' Susu menjanjikan mitra bisa balik modal dalam waktu satu bulan.

Akhirul mengatakan pola kemitraan yang ditawarkan Lele’ Susu untuk saat ini bersifat terbatas. Menurutnya, jumlah mitra yang bergabung akan dibatasi dengan alasan menjaga persaingan yang sehat antar sesama mitra usaha Lele' Susu.

Dengan wilayah kota Balikpapan yang tak terlalu luas, dia menargetkan maksimal hanya memiliki 10 mitra. Selain jumlah, Lele' Susu juga saat ini hanya membuka peluang bagi calon mitra di wilayah Balikpapan dan wilayah Kalimantan Timur lainnya.

Meski belum genap sebulan menawarkan kemitraan, Lele’ Susu kini sudah satu mitra di daerah Handil, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur.
Persaingan usaha minuman susu di Balikpapan saat ini belum terlalu ramai. Pasalnya, saat ini hanya ada tiga pemain di sektor usaha ini dan semuanya membuka kemitraan.

Untuk menjaring banyak pelanggan, Lele' Susu menggunakan resep khusus untuk meracik minuman susu. Resep rahasia ini diklaim mampu menghasilkan minuman yang mirip dengan kafe besar dan terkenal seperti Starbucks, Excelso, dan J.Co, yakni minuman yang kental dan tak terlalu manis.

Setiap mitra yang membeli paket investasi senilai Rp 10 juta bakal mendapatkan booth kayu, banner, peralatan lengkap, bahan baku, dan dua karyawan serta bebas royalty fee.

Minuman susu ini dijual dengan harga Rp 10.000-Rp 13.000 per gelas dan tersedia berbagai varian rasa seperti stroberi, vanila, dan karamel. Akhirul memperkirakan mitra bisa menjual 50 gelas dalam sehari dengan omzet Rp 560.000 atau Rp. 16,8 juta sebulan. Setelah dipotong modal awal, laba bersih mitra mencapai Rp 4,4 juta.     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×