kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mari menikmati segarnya bisnis ice blend


Selasa, 13 Oktober 2015 / 13:07 WIB
Mari menikmati segarnya bisnis ice blend


Reporter: Izzatul Mazidah | Editor: Tri Adi

Satu lagi tawaran kemitraan bisnis minuman ice blend dari Frezzo Ice Blend di Makassar, Sulawesi Selatan. Ada tiga paket investasi yang ditawarkan, yakni Rp 2,5 juta, Rp 3,5 juta dan Rp 6 juta. Mitra ditargetkan balik modal 1-2 bulan.

Bisnis minuman dingin semakin banyak bermunculan. Salah satunya ice blend. Minuman yang dicampur dan dihaluskan dengan menggunakan blender ini, banyak dijajakan dari konsep kaki lima hingga gerai coffee shop.  

Belakangan ini, semakin banyak pelaku usaha yang menawarkan kemitraan bisnis ice blend. Tawaran terbaru datang dari Zaenal dengan bendera usahanya Frezzo Ice Blend. Zaenal mendirikan usaha minuman dingin ini sejak tahun 2014 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Pada tahun yang sama, Zaenal menawarkan kemitraan bisnis. Saat ini Frezzo Ice Blend memiliki 150 gerai. Rinciannya, satu gerai milik pusat dan sisanya punya mitra yang tersebar di Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Palembang, Medan, dan Makassar.

Bagi calon mitra yang ingin bergabung, Frezzo Ice Blend menawarkan tiga paket investasi, yakni Rp 2,5 juta, Rp 3,5 juta, dan Rp 6 juta. Mitra akan mendapatkan bahan baku awal bubuk ice blend, booth, serta peralatan dan perlengkapan berjualan lainnya.

Menurut Zaenal, perbedaan ketiga paket terletak pada jumlah bahan baku awal dan ukuran booth. Contoh, untuk paket Rp 2,5 juta dan Rp 3,5 juta, mitra akan dapat booth ukuran berbeda. Tapi, mitra dapat bahan baku yang sama, yakni 4 kilogram (kg). Untuk paket Rp 6,5 juta, mitra akan mendapatkan booth permanen dan bahan baku minuman ice blend sebanyak 7 kg.

Sistem kerjasama kemitraan Frezzo Ice Blend adalah jual putus. Mitra tidak dikenakan frenchise fee atau royalty fee. Mitra hanya diwajibkan untuk membeli bahan baku bubuk minuman kepada pusat dengan nilai 40% dari omzet bulanan.

Zaenal mengklaim, keunggulan kemitraan Frezzo Ice Blend, antara lain, produknya terbuat dari bahan baku berkualitas. “Bahan baku bubuk minuman yang kami jual juga sudah dapat izin dari dinas kesehatan setempat dan BPOM," katanya.

Frezzo Ice Blend menawarkan berbagai macam varian rasa. Antara lain, choco brown, choco caramel, oreo, choco hazelnut, choco mix, cappucino, milk tea, dan green tea. Harganya dibanderol Rp 5.000 per gelas.

Menurut Zaenal, satu gerai Frezzo Ice Blend bisa meraup omzet sekitar Rp 150.000 per hari atau Rp 4,5 juta per bulan. Dus, mitra diperkirakan bisa balik modal dalam waktu  1 bulan-2 bulan.       

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×