kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Melirik peluang kemitraan agen perjalanan


Rabu, 25 November 2015 / 15:00 WIB
Melirik peluang kemitraan agen perjalanan


Reporter: Merlina M. Barbara | Editor: Tri Adi

Ada tawaran menarik bisnis jasa agen perjalanan dari Volution Travel Provider di Jakarta Barat. Paket investasinya Rp 1,5 juta dan Rp 5,5 juta. Mitra diperkirakan bisa balik modal dalam waktu sekitar tujuh bulan. Anda berminat?

Padatnya rutinitas pekerjaan sehari-hari, kerap membuat sebagian orang merasa jenuh dan penat. Untuk menghilangkan penat tersebut, melakukan perjalanan (traveling) atau berlibur ke situs wisata jadi pilihan banyak orang.

Besarnya kebutuhan masyarakat untuk berwisata, membuat bisnis penyedia jasa biro perjalanan kian menjamur di tanah air. Salah satunya adalah Volution Travel Provider di Jakarta Barat. Agen perjalanan ini sudah berdiri sejak 2013.

Untuk mengembangkan sayap usahanya, manajemen Volution Travel Provider mulai menawarkan paket kemitraan pada tahun yang sama. Ahmad Renaldi, Senior Marketing Volution Travel Provider mengatakan, saat ini pihaknya telah memiliki 800 agen dan distributor yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bagi calon mitra yang ingin bergabung, Volution Travel Provider menawarkan dua paket investasi, yakni Rp 1,5 juta dan Rp 5,5 juta. Paket investasi Rp 1,5 juta merupakan harga promo dari tarif  normal Rp 3,3 juta. Dengan membeli paket investasi ini, calon mitra bisa jadi agen Volution Travel Provider.

Dari paket ini, mitra akan mendapatkan fasilitas berupa tutorial dan buku dalam menjalankan usaha, media promosi, kerja sama dan bantuan penjualan dari pusat.

Sementara bagi yang ingin menjadi distributor, cukup membayar paket investasi dengan harga promo Rp 5,5 juta dari harga normal Rp 35 juta. Bedanya dengan agen, selain menjual produk, distributor diberi kewenangan menjual lisensi kepada yang ingin jadi agen Volution.

Jasa agen perjalanan yang tersedia di Volution Travel Provider, antara lain tiket pesawat, tiket kereta api, PDAM, pulsa listrik, dan seluler, jasa antar jemput bandara, paket tur, transaksi PLN pra-bayar, PLN paska-bayar, Speedy, Indovision, voucer game, leasing finance , dan lain-lain.

Renaldi mengklaim, omzet satu agen dan agen lainnya bisa berbeda, tergantung jenis produk yang dijual. Contohnya, bagi agen yang baru bergabung, dari penjualan tiket pesawat saja mengantongi omzet minimal Rp 20 juta-Rp 30 juta per bulan.

Sementara, distributor minimal dapat meraup omzet Rp 12 juta per minggu dari menjual lisensi atau sekitar Rp 48 juta per bulan. Dengan omzet minimal seperti itu,  agen diperkirakan dapat balik modal dalam tujuh bulan.            

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×