Memacu bisnis baju & kuliner

Jumat, 27 Januari 2017 | 19:00 WIB   Reporter: Dadan M. Ramdan
Memacu bisnis baju & kuliner


JAKARTA. Melihat sekilas penampilan Diandra Gautama, tidak ada yang menyangka bahwa dara cantik berambut panjang ini berprofesi sebagai pembalap. Namun, penampilan yang feminin, ini akan berubah garang jika ia ada di belakang setir dan memacu mobil di sirkuit balap. Meski aktivitas Diandra di dunia balap mobil padat, Diandra saat ini sedang merintis bisnis pakaian muslim dengan merek sama Diandra. Bisnis ini ia geluti sejak tahun lalu, dan berjualan di lapak online.

Ide membuka usaha baju muslim muncul dari sang ibu yang aktif di majelis taklim. “Saya berpikir kenapa enggak sekalian bikin baju muslim, pasarnya pun ada,” ujarnya.
Sejak saat itu, Diandra iseng-iseng merancang baju muslim. Awalnya hanya untuk ibu-ibu dan anak-anak, tapi sekarang juga menyediakan pakaian muslim buat laki-laki karena banyak peminatnya.

Di luar bisnis pakaian, Diandra siap menjajal usaha kuliner nasi ayam bersama rekan bisnisnya. “Sekarang running, lagi test food,” sebutnya tanpa memerinci kapan mulai jualan.

Di dunia balap, tahun ini, sarjana psikologi Universitas Atmajaya Jakarta ini akan turun di kejuaraan driving di Sentul, Bogor, Jawa Barat, dan Malaysia, pada Maret 2017. Ia juga tengah berlatih masuk di kompetisi offroad. “Selama ini, saya balap di touring tapi mau coba cabang balap baru, driving dan offroad,” terang mentor sekaligus brand ambassador Nissan GT Academy 2016 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dadan M. Ramdan
Tag

Terbaru