kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Membelah peluang bisnis kemitraan pizza


Jumat, 20 November 2015 / 15:48 WIB
Membelah peluang bisnis kemitraan pizza


Reporter: Rani Nossar | Editor: Tri Adi

KingKone Pizza asal Lampung menawarkan paket kemitraan usaha pizza. Paket investasinya Rp 20 juta. Mitra ditargetkan meraup omzet Rp 15 juta per bulan dan bisa balik modal kurang dari enam bulan.

Meski bukan kudapan khas Indonesia, pizza sudah jadi makanan yang banyak digemari masyarakat di tanah air. Wajar, jika makanan khas negeri Italia itu mudah ditemui di berbagai tempat, mulai dari kelas kaki lima di pinggir jalan hingga restoran.

Salah satu pelaku usaha pizza adalah Okky Kartodiharjo asal Lampung dengan bendera usaha KingKone Pizza. Usaha ini dirintis Okky sejak Januari 2015. Setelah melihat bisnisnya berkembang, pada Mei tahun ini, Okky mulai menawarkan kemitraan KingKone Pizza.

Saat ini, KingKone Pizza telah memiliki 50 gerai. Rinciannya satu gerai milik pusat di Lampung dan 49 gerai milik mitra yang tersebar di Jabodetabek, Cirebon, Lampung, dan Makassar, Sulawesi Selatan.

Bagi mitra yang berminat bergabung, Okky menawarkan paket investasi kemitraan KingKone senilai Rp 20 juta. Dengan investasi sebesar itu, mitra akan mendapatkan satu set booth pizza, lisensi merek KingKone Pizza selamanya, peralatan dan perlengkapan berjualan seperti oven, kontainer, loyang, jepitan pengangkat, seragam, stoples, buku panduan, saus, serta bahan baku awal 100 porsi.

Menurut Okky, kemitraan KingKone Pizza tidak ada jangka waktunya. Jadi, mitra tidak perlu memperpanjang kontrak dan membayar royalti fee per bulan. Mitra hanya diwajibkan membeli bahan baku dari pusat.

Bahan baku yang dipasok dari pusat sudah berbentuk pizza, sehingga mitra tinggal memanaskan dalam oven dan menaburi topping keju sampai meleleh. “Jadi, bagi mitra yang tidak bisa masak, tak masalah,” kata Okky.

Okky mengklaim, keunggulan KingKone Pizza adalah pusat memiliki vari baru pizza yang berbentuk kerucut layaknya es krim. Selain itu, KingKone Pizza menawarkan lima varian rasa, yaitu I'l Supreme, Italian Mushroom, Cheesy Holic, Chicken Melt, dan Double Meat. Harganya cukup terjangkau mulai dari Rp 12.000-Rp 16.000 per porsi. Okky bilang, varian rasa yang paling banyak peminatnya adalah Cheesy Holic dan Double Meat.

Dari pengalaman mitra yang gerainya sudah beroperasi, kata Okky, KingKone Pizza bisa menjual lebih dari 50 porsi pizza. Jadi, dalam sehari, penjualan mitra minimal bisa mencapai Rp 500.000 atau Rp 15 juta per bulan dengan laba bersih hingga 50%. Dengan omzet sebesar itu, mitra ditargetkan balik modal dalam waktu kurang enam bulan.        

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×