kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Memeluk bisnis seharga lima juta rupiah


Sabtu, 13 Februari 2016 / 09:00 WIB
Memeluk bisnis seharga lima juta rupiah


Reporter: Tri Adi | Editor: Tri Adi

Akhir pekan tapi masih stres, jangan takut, minum cokelat saja. Cokelat bisa menghilangkan stres. Konon, itu terjadi karena mudahnya cokelat lumer di dalam rongga mulut.  Rasa lembut cokelat yang khas di mulut, menurut  riset terakhir dari BBC, dapat meningkatkan aktivitas otak dan debaran jantung yang lebih kuat. Selain itu, cokelat juga dapat menurunkan tekanan darah. Mungkin inilah yang membuat orang yang memakan cokelat lebih rileks.

Jadi, ayo kita makan cokelat.  Oke, sambangi saja Delicious Chocolate  Ice Blend di Jalan  Mastrip Gang Melon 3 Probolinggo, Jawa Timur. Tapi, kalau mau tanya-tanya dulu silakan hubungi 082335559856.

Delicious Chocolate  menawarkan lima rasa: choco oreo, choco latte, choco milk, choco cappuchino, dan choco original. Harga jual Rp 6.000 per cupdengan target penjualan sekitar 70 cup per hari. Soal rasa, jangan di Tanya. Pasalnya, Delicious Chocolate menggunakan gula asli dan bahan yang berkualitas.

Kalau berminat untuk bermitra di bisnis, yang penting adalah menyiapkan dulu lokasi usaha yang dekat sekolah, kampus, atau perumahan.  Ada lima macam paket investasi yang ditawarkan yaitu paket platinum A senilai Rp 10,5 juta, paket platinum B seharga Rp 9 juta, paket gold Rp 7,5 juta, paket Silver Rp 6 juta, dan paket diamond senilai Rp 55 juta.

Tidak ada biaya royalty dalam kemitraan ini, namun mitra membeli bahan baku utama dan kemasan dari pusat.  Omzet satu gerai Rp 12,6 juta per bulan. Untuk paket murah, mitra usaha bisa balik modal beberapa bulan saja.

Sudah segar. Ayo, kita ucapkan, “Oiwai ni sanka, kangei!“ ‘Selamat datang, selamat bergabung’, agaknya ucapan ini pantas disampaikan kepada  Shinkenjuku, sebuah bimbingan belajar (bimbel) asal Jepang. Pasalnya bimbingan belajar sejenis asal negeri matahari terbit dan asli Indonesia sudah banyak di sini.

Bimbel Shinkenjuku dibawa masuk oleh Dibawa masuk oleh PT Benesse Indonesia pada 2014, kini Shinkenjuku sudah memiliki 24 cabang di Tangerang, Jakarta, Bandung, dan Malang. Shinkenjuku fokus menawarkan pembelajaran untuk mata pelajaran matematika, sains, dan bahasa Jepang.

Apa sih istimewanya bimbel uang satu ini?  Redy, staf Pemasaran Shinkenjuku, menjelaskan, metode belajar yang digunakan ialah self learning, fun learning, dan disesuaikan dengan usia anak. "Dengan metode ini, anak diajari untuk tidak takut dengan matematika karena dibawakan dalam suasana bermain yang menyenangkan," terangnya. Agar proses pembelajaran berjalan secara efektif, jumlah murid yang dibebankan pada masing-masing guru dibatasi. "Satu guru hanya akan membimbing sekitar lima murid saja," ujar Redy.

Jika berminat, Shinkenjuku menawarkan kemitraan.  Datang saja ke PT Benesse Indonesia, Gedung Tamara Center, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, telp. 08112221113. Ada dua paket kemitraan yang ditawarkan:  license business (LB) dengan biaya mulai Rp 5 juta; dan business opportunity (BO) dengan investasi sekitar Rp 50 juta.

Nah, menunggu apa lagi.  Ingat kesempatan itu seperti bus, jadi silakan naiki bus itu, sebelum datang bus berikutnya.

Sebelum kita akhiri perjumpaan di akhir pekan, yuk kita ngacir dulu ke Jalan Mayor M. Hasibuan di Bekasi, Jawa Barat.  Kita makan sate dulu di Sate Batibul Bang Firman. Usaha sate ini merupakan usaha keluarga milik Arif Firman ini sejak tahun 2010 di Tegal.

Rasa satenya gurih dan empuk karena menggunakan daging kambing muda berumur tiga bulan. Daging kambing muda ini  disiram bumbu dasar kecap, irisan cabai, dan bawang merah. Di Sate Batibul, pelanggan bisa melihat langsung proses pemotongan daging hingga seperti dadu menggunakan pisau terbalik sebagai daya tarik.

O ya, juga menawarkan kemitraan. Kalau mau sekedar tahu bisa pencet nomor 087878821248 dari ponsel Anda. Ada tiga paket investasi yang ditawarkan Sate Batibul yakni senilai Rp 35 juta, Rp 70 juta dan Rp 100 juta.  Untuk paket investasi Rp 35 juta, mitra akan mendapat gerobak, desain interior, peralatan usaha, pelatihan karyawan, serta bumbu dasar.

Dalam sebulan, mitra diperkirakan meraup omzet hingga Rp 50 juta. Setelah dikurangi biaya operasional, laba bersih sekitar Rp 10 juta. “Target balik modal mitra diperkirakan sekitar 14 bulan.

Wah, menggiurkan sate dan peluang usahanya. Sayangnya, waktu kita sudah habis. Tapi, seperti biasa, sebelum berpisah Kontan akan mengutipkan sebuah kalimat bijak dari pengusaha Amerika yang amat terkenal, Harol Geneen. Kata Geneen, “Dalam dunia bisnis, setiap orang dibayar dalam dua koin; koin pertama itu adalah uang tunai, dan koin kedua adalah pengalaman. Ambillah pengalaman terlebih dahulu; uang tunai akan datang menyusul.” Salam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×