kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Memeras segar fulus jeruk peras murni


Minggu, 06 Mei 2018 / 15:10 WIB
Memeras segar fulus jeruk peras murni


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - Bisnis minuman selalu menyegarkan. Apalagi, jika cuaca sedang terik, cukup membuat tenggorokan kering. Meneguk minuman dingin pun akan membuat badan menjadi adem.

Ingin mencicipi segarnya bisnis minuman, Fraditya Agatha Putrie pun mendirikan Pure 100% akhir 2016 lalu. Di gerainya, dia menawarkan minuman dari perasan jeruk murni. Yang dipakai adalah jeruk baby asal Jawa Timur.

Setahun menawarkan kemitraan, kini Agatha telah membuka delapan gerai mitra. Seluruh gerai mitra ada di Jakarta.

Pure 100% menawarkan dua paket kemitraan, yakni paket senilai Rp 5 juta dan Rp 5,5 juta. Untuk paket senilai Rp 5 juta, mitra akan mendapat meja untuk jualan, perasan jeruk modern, pendingin, keranjang displai, 100 pieces gelas/botol, banner, stiker, kartu nama dan perlengkapan lainnya.

Sementara, untuk mitra yang mengambil paket senilai Rp 5,5 juta akan mendapatkan tambahan berupa payung dan perlengkapannya, serta bahan baku berupa jeruk baby seberat 30 kilogram (kg).

Menurut Agatha, Pure100% memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan usaha minuman lainnya. Yakni, dari bahan baku yang 100% merupakan jeruk asli tanpa tambahan gula dan lainnya. Alhasil, selain segar, minuman ini juga sehat.

Satu gelas atau satu botol berisi 250 ml perasan jeruk berbanderol Rp 15.000. Mitra diperkirakan bisa mengumpulkan omzet Rp 20 juta per bulan atau menjual sebanyak 50 botol per hari. Dengan laba bersih berkisar Rp 6 juta-Rp 7 juta, modal mitra bisa kembali dalam satu hingga dua bulan.

Agatha pun menyarankan pada mitranya untuk memillih lokasi dengan target pasar kelas menengah atas. Sebab, banderol harga sebesar Rp 15.000 bisa dibilang seharga satu bungkus nasi padang. "Jadi tidak semua orang bisa mengeluarkan uang secara gampang hanya untuk sebotol minuman," jelas dia.

Meski sudah membuka sejumlah gerai selama setahun terakhir, Agatha mengaku tak memasang target soal berapa banyak mitra yang bakal dirangkulnya. Ia hanya fokus untuk menerima mitra yang ingin berusaha dan mengembangkan usahanya saja dan berharap usahanya  ini bisa merambah keluar Jakarta. "Kalau ada yang mau bergabung ya diterima dan kalau tidak ada saya fokusnya ke pengembangan usaha ini saja," jelas Agatha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×