kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Memulas peluang keagenan produk kosmetik


Jumat, 21 November 2014 / 15:43 WIB
Memulas peluang keagenan produk kosmetik
ILUSTRASI. Ilustrasi dana pensiun. KONTAN/Muradi/2017/01/05


Reporter: Cindy Silviana Sukma | Editor: Havid Vebri

Menjaga wajah sama pentingnya dengan menjaga tubuh. Pasalnya, wajah yang terlihat baik dan bersih dapat menunjang penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri. Kebutuhan ini menjadi alasan dari maraknya produk perawatan wajah. Namun, masyarakat harus pintar-pintar memilih produk yang aman.

Inilah yang ditawarkan oleh Diana Anggriani lewat produk kosmetik lokal buatannya dengan merek Envy Me Cosmetics. Wanita lulusan bidang Farmasi di Universitas Padjadjaran, Bandung ini memulai usaha ini sejak 2011.

Produk perawatan wajah Envy Me ini terdiri dari tiga jenis, diantaranya sabun pembersih wajah, toner, krim pelembab, serum, dan peeling. Adapun, produk ini memiliki dua varian bahan, yakni dari pepaya dan kiwi.

Untuk pemasarannya, selain menggunakan toko online dan memasok produk ke klinik kecantikan White House di Bandung, Diana juga menawarkan kesempatan menjadi agen penjual (reseller) produk Envy Me.

Caranya, calon reseller cukup membeli empat paket kosmetik Envy Me seharga Rp 280.000 per paket. Setiap pembelian empat paket ini, reseller langsung mendapatkan potongan harga 20% jadi hanya harus mengeluarkan uang Rp 896.000.  

Jika membeli lima paket, reseller mendapat bonus mineral facial peeling. Sementara, dengan beli 10 paket akan memperoleh gratis satu paket. Ia juga memberlakukan sistem poin hadiah bagi reseller yang bisa menjual produk dengan ketentuan jumlah tertentu. Diana menghitung, mitra bisa balik modal dalam kurun waktu lima bulan.  

Ia mengklaim, saat ini sudah memiliki 30 agen yang tersebar di berbagai daerah, seperti di Medan, Sulawesi, Lombok, Kalimantan, Jawa, Riau, dan Lampung. Pembelinya tidak hanya berasal dari dalam negeri, namun juga dari Hong Kong, Australia, dan Belanda.

Diana mengklaim, produk perawatan Envy Me terbuat dari bahan-bahan alami. "Produk ini juga bebas dari hydroquine, paraben, dan merkuri sehingga aman bagi kulit," klaim dia. Di samping produk perawatan kulit yang sudah ada, pada bulan Desember ini  Diana juga akan meluncurkan produk body lotion dan body shower.

Jika berminat menjalani usaha ini, cermati dulu tawarannya dan perizinan produk yang dijual.      

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×