kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Memutar kencang cuan Spinner Leker


Sabtu, 07 Juli 2018 / 10:05 WIB
Memutar kencang cuan Spinner Leker


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - Anda suka leker? Camilan kriuk ini memang bikin ketagihan. Apalagi, aroma wangi yang keluar saat pembuatan sangat menggoda. 

Masih tingginya minat terhadap leker, membuat Andre Ary Setiawan membuka Spinner Leker pada Mei 2018 lalu, di Yogyakarta. "Makanan ini dapat diinovasi dan nampak kekinian jadi banyak orang yang suka," jelasnya.  

Andre juga langsung menawarkan kemitraan Spinner Leker. Kini, sudah ada dua mitra di Samarinda dan Bandung.  
Spinner Leker menyediakan 25 isian manis dan asin. Seperti, kornet, mozarella, Nutela dan pisang. Harganya Rp 7.000-Rp 17.000 per porsi. Andre mengklaim, kelebihan produknya terletak pada isian leker yang banyak sehingga ukurannya lebih tebal bila dibandingkan  produk sejenis. 

Anda tertarik?  Spinner Leker menawarkan tiga paket kemitraan. Pertama, paket booth 3 meter dengan investasi Rp 20 juta. Fasilitasnya, booth, bahan baku, branding, pelatihan, perlengkapan masak dan sistem operasional. 

Kedua, paket booth 4 meter dengan modal sebesar Rp 30 juta. Fasilitasnya sama dengan paket sebelumnya. Yang berbeda hanya ukuran booth yang lebih besar. 

Ketiga, paket master franchise senilai Rp 40 juta sampai 60 juta atau setara membeli dua booth sekaligus. "Keuntungannya mitra master bebas mau membuka gerai sampai berapa pun jumlahnya dengan tidak ada mitra lain di kota tersebut," jelasnya. Master franchise wajib menyiapkan lokasi berukuran 8 m2  (dua booth) atau 4 m2 (satu booth) dan enam karyawan. 

Untuk menjaga kualitas produk, mitra wajib mengambil bahan baku utama berupa tepung adonan dan kemasan dari pusat. Selain itu, manajemen bakal memberi dukungan promosi setiap gerai mitra melalui media sosial. 

Berdasarkan perhitungan Andre mitra dengan investasi Rp 60 juta akan balik modal sekitar satu tahun. Dengan catatan dapat mencapai target penjualan sekitar Rp 40  juta per bulan. Perolehan laba berkisar 30% dari omzet saban bulannya. 

Sepanjang tahun 2018 ini Andre menargetkan dapat menjaring sekitar 25-30 mitra. Dia optimis bisa mencapainya karena leker bukan penganan musiman.              

Spinner Leker
Jogja City Mall Lantai 2
Yogyakarta
HP. 081931726665

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×