kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menakar wangi cuan My Egg Waffle


Selasa, 13 Juni 2017 / 16:42 WIB
Menakar wangi cuan My Egg Waffle


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Havid Vebri

JAKARTA. Selera dalam hal makanan maupun minuman, tak dibatasi oleh jarak. Tengok saja, warga masyarakat Indonesia banyak yang mengidolakan makanan ala negara lain. Seperti halnya makanan ala Korea, Taiwan dan lainnya. 

Kondisi ini menjadi peluang bagi pelaku bisnis kuliner untuk mengemas sajian baru. Yang terbaru, Rainbow Bear 68. Gerai minuman bubble dan camilan ayam ala Taiwan ini baru saja dirintas Fandi pada Mei 2017 di Makassar.

Saat ini, baru ada satu gerai Rainbow Bear 86. Sejak pertama kali berdiri, Fandi memang langsung membuka peluang kemitraan.

Ada tiga paket kemitraannya, mulai dari paket senilai Rp 15 juta, Rp 20 juta dan Rp 25 juta. Ketiga paket kemitraan tersebut sudah mencakup fasilitas berupa booth, peralatan penunjang penjualan, media promosi, bahan baku, serta pelatihan selama satu minggu.

Perbedaan ketiga paket tersebut ada pada model booth serta jumlah bahan baku yang didapatkan. Paket kemitraan Rp 15 juta dan Rp 20 juta mendapatkan booth berukuran 1,5 meter, sedangkan paket Rp 25 juta mencakup booth berukuran 4 meter.

Sementara itu, paket Rp 15 juta hanya akan mendapatkan peralatan penyajian minuman dan bahan baku untuk 100 cup minuman. Paket Rp 20 juta hanya akan mendapatkan peralatan penyajian makanan dan bahan baku berupa bumbu ayam untuk 200 porsi. Paket Rp 25 juta akan mendapatkan fasilitas lengkap penyajian minuman dan makanan dengan kuantitas masing-masing sebanyak 250 porsi.

Gerai Rainbow Bear 86 menjual minuman bubble dan camilan ayam khas Taiwan. Di gerai yang sudah ada, menu ini dijual dengan rentang harga Rp 15.000-Rp 25.000 per porsi. “Kalau mitra itu dibebaskan mau pasang harga berapa, yang pasti harganya harus masuk akal,” ujar Fandi.

Fandi tak memasang target balik modal bagi mitra. Hanya, ia menegaskan tak mematok biaya royalti maupun profit sharing. Ia hanya mendapat untung dari pembelian bahan baku. “Estimasinya, kalau gerai yang sudah ada itu paling sepi 20 produk terjual setiap hari,” ujar Fandi.

Masa kontrak kerja sama antara mitra dan gerai pusat berlangsung selama satu tahun. Setelah itu, akan ada mekanisme perpanjangan kontrak dan perjanjian. Namun, Fandi bilang perpanjangan kontrak ini tidak membutuhkan biaya apapun.

Sementara ini, lokasi gerai Rainbow Bear 86 memang hanya ada di mal. Namun, Fandi tak menutup kemungkinan bagi mitra yang ingin buka di luar mal. Asalkan, lokasi strategis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×