kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mencicip legit bisnis minuman coklat Chocobagus


Selasa, 24 Oktober 2017 / 11:25 WIB
Mencicip legit bisnis minuman coklat Chocobagus


Reporter: Mia Chiara | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - Tak ada habisnya peluang berbisnis minuman cokleat. Rasa cokelat yang legit memang disukai banyak kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Luasnya pasar inilah yang mengundang orang tak berhenti mengolah cokelat menjadi minuman.

Melihat besarnya peluang berbisnis minuman cokelat, Indobiznet Multi Sejahtera pun menggarap bisnis minuman berwarna gelap ini pada 2015 dengan membuka Chocobagus. Pada 2016 lalu, mereka menawarkan kemitraan gerainya.

Saat ini, sudah ada enam mitra yang membuka Chocobagus. Gerai mitra itu tersebar di Bandung, Tangerang, Lombok, Tegal dan Samarinda.

Harto, pemilik Indobiznet Multi Sejahtera mengatakan, kelebihan produknya terletak pada pemakaian bahan baku yang lebih murah, fasilitas paket yang lengkap. Mitra akan mendapat model booth lipat yang praktis. Pusat tak mengutip biaya royalti.

Ada 10 varian rasa yang ditawarkan. Antara lain, Choco Classic, Choco Oreo, Chocoberry, Royal Choco, Vanilla Latte, Banana Milk, Bubble Gum, Green Tea dan Strawberry. Namun, varian ini tetap akan berkembang. Harganya Rp 6.000 per cup.

Ada tiga paket kemitraan Chocobagus. Pertama, Paket  Minimalis dengan harga Rp 6 juta. Fasilitasnya antara lain, booth kayu portable/knock down, 100 cup ukuran 16 oz , 5 kilogram (kg) bubuk minuman, cool box jumbo dan seragam Chocobagus.

Kedua, Paket Meditreriani dijual seharga Rp 8,5 juta. Fasilitasnya sama, hanya model ukuran booth dan jumlah bahan baku lebih banyak atau 8 kg bubuk minuman serta dua buah seragam Chocobagus. Mitra juga mendapat cup sealer merk Aeton.

Ketiga, Paket Maksimalis. Pada paket ini, yang membedakan dengan paket kedua adalah jumlah bahan baku yang diperoleh mitra, yakni sebanyak 10 kg, dua seragam dan dua cool box.

Perkiraannya, mitra bisa balik modal dalam satu hingga tiga bulan. “Dengan asumsi penjualan mitra sebanyak 50 cup per hari, sehingga bisa meraup omzet Rp 9 juta per bulan," kata Harto.

Namun, pencapaian balik modal ini juga begantung pada paket kemitraan yang dipilih. "Yang jelas, kami memiliki komitmen untuk membantu mitra agar cepat tercapai balik modalnya” tambah Harton. Hingga akhir tahun, Indobiznet menargetkan ada 100 mitra baru yang bergabung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×