kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mencicipi peluang sedap bisnis Gokil Chicken


Kamis, 07 Agustus 2014 / 15:34 WIB
Mencicipi peluang sedap bisnis Gokil Chicken
ILUSTRASI. Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri pertemuan dengan Presiden China Xi Jinping di Beijing, China, Jumat (4/2/2022). China Berupaya Mewujudkan Perdamaian Rusia-Ukraina, Diplomat Barat Pesimistis


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Havid Vebri

Tawaran kemitraan makanan olahan ayam masih terus bermunculan. Satu lagi tawaran datang dari Taul Rei Wijaya (38) yang mengusung merek Gokil Chicken di Tangerang, Banten.

Merintis usaha sejak 2013, Rei resmi menawarkan kemitraan Juni 2014. Gokil Chicken menawarkan menu olahan ayam goreng dan ayam bakar. "Ada tiga pilihan rasa yang kami namakan dengan sebutan Adroid, BBQ, dan Galaxy gar terkesan unik," katanya.

Selain menu olahan ayam, Gokil Chicken juga menawarkan menu makanan lain, seperti tahu pedas, tempe crunchy, sosis gulung, dan nasi uduk. Lantaran baru, saat ini Gokil Chicken belum memiliki mitra. Namun gerai milik sendiri sudah ada tiga yang tersebar di daerah Tangerang.

Dalam kerjasama kemitraan ini, Gokil Chicken menawarkan paket investasi sebesar Rp 5 juta. Dengan investasi tersebut, mitra akan mendapat sejumlah perlengkapan usaha, seperti gerobak etalase, alat pemanas, peralatan masak, media promosi, wadah makanan, dan bahan baku awal.

Menu-menu Gokil Chiken ditawarkan dalam bentuk paket. Satu paket dibanderol dengan harga Rp 10.000. Rei mengestimasikan mitra bisa meraup omzet sekitar Rp 10 juta sampai Rp 15 juta setiap bulan.

“Namun untuk bulan-bulan pertama mungkin omzet hanya sekitar Rp 6 juta sampai Rp 7 juta saja,” kata dia. Rei bilang, setelah dikurangi biaya bahan baku, biaya operasional ,dan sewa tempat, mitra bisa mengantongi laba bersih sebesar 30% dari omzet.

Dengan laba sebesar itu, mitra bisa balik modal dalam waktu dua sampai tiga bulan. Menurut Rei, target balik modal itu sangat mungkin tercapai asal lokasi berjualan strategis dan ramai lalu lalang orang.

Rei bilang, Gokil Chicken memiliki kelebihan dari segi rasa yang ditawarkan. Selain itu, paket investasi yang ditawarkan juga murah, sehingga membuka kesempatan bagi banyak orang yang ingin memiliki usaha dengan modal terbatas.

Supaya tidak memberatkan mitra, Rei juga tidak memungut biaya royalti. Namun, mitra wajib membeli semua bahan baku dari pusat. Rei optimistis, Gokil Chicken bisa terus berkembang. Dalam satu bulan, ia menargetkan bisa menggandeng dua mitra.        

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×