kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,45   -20,04   -2.17%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mencicipi tawaran pisang goreng bulat


Jumat, 06 November 2015 / 15:21 WIB
Mencicipi tawaran pisang goreng bulat


Reporter: Merlina M. Barbara | Editor: Tri Adi

O'Banna Pisang Bulat Crispy menawarkan tiga paket kemitraan Rp 3 juta, Rp 6,5 juta dan Rp 8,5 juta. Mitra dapat tepung premix khusus dan peralatan usaha. Target balik modal beberapa bulan saja.   

Camilan dari olahan bahan baku pisang makin beragam. Sebut saja pisang goreng, pisang bakar, keripik pisang, cake pisang, puding pisang, hingga pisang yang ditusuk lidi atau sate pisang.

Meski sudah banyak ragamnya, pengusaha kuliner belum kehabisan akal menciptakan inovasi produk baru.

Salah satu pelaku usaha yang menciptakan menu olahan pisang unik adalah Hisbullah Hasan Hanafi. Dengan mendirikan usaha O'Banna Pisang Bulat Crispy, dia menjajakan pisang goreng berbentuk bulat seperti onde-onde dengan berbagai varian rasa isian di dalamnya.

Usaha ini berdiri pada tahun 2010 dan resmi menawarkan kemitraan pada tahun 2014 lalu. Saat ini sudah ada 10 mitra yang bergabung.

Ada tiga paket usaha yang ditawarkan, yakni senilai Rp 3 juta, Rp 6,5 juta dan Rp 8,5 juta.

Pada paket Rp 3 juta, mitra akan mendapat bahan baku tepung premix O'Banna 10 kg, topping aneka rasa 2 kg, modul bisnis, promosi, stoples display produk 1 set, seragam dan kemasan produk 200 lembar.

Sementara pada paket Rp 6,5 juta, mitra akan mendapatkan bahan baku tepung 25 kg, topping aneka rasa 5 kg, peralatan seperti paket pertama ditambah dengan booth standar, perlengkapan masak dan kemasan produk 500 lembar.

Adapun untuk paket Rp 8,5 juta mitra akan mendapatkan bahan baku sama dengan paket kedua, fasilitas peralatan yang sama. Bedanya booth pada paket ini lebih eksklusif.

Hisbullah juga menawarkan kesempatan menjadi perwakilan kabupaten dengan investasi Rp 25 juta, karesidenan Rp 100 juta, hingga perwakilan provinsi dengan investasi Rp 250 juta.

Tidak ada biaya royalti, namun mitra wajib membeli tepung premix khusus yang diolah sendiri oleh si pemilik usaha. Tepung ini yang diklaim menjadi kelebihan produk O'Banna karena terbuat dari pisang dan bertekstur krispi layaknya tepung roti

Sejumlah menu yang ditawarkan O'Banna Pisang Bulat Crispy, yakni cokelat, keju dan berbagai varian rasa selai. Untuk harga jual berkisar Rp 2.000 per buah-Rp 5.000 per buah, tergantung lokasi usaha.

Ia memprediksi, mitra dapat meraup omzet Rp 500.000−Rp 1 juta per hari asal bisa menjual 300 hingga 500 pisang per hari. Dari situ, mitra bisa balik modal dalam beberapa bulan saja.

Namun, laiknya memilih usaha, sebelum bergabung jangan lupa cermati lebih detail  tawarannya.     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×