kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Meneguk legit bisnis minuman coklat ala Muezoo


Selasa, 19 September 2017 / 12:10 WIB
Meneguk legit bisnis minuman coklat ala Muezoo


Reporter: Mia Chiara | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - Bisnis minuman cukup menyegarkan. Peluangnya cukup besar di negeri ini karena Indonesia punya musim kemarau. Apalagi, perubahan iklim menyebakan musim kemarau panjang. Alhasil, bisnis minuman kian menyegarkan.

Nah, sebagai salah satu negara penghasil coklat, tak ada salahnya jika kita memanfaatkan komodistas ini untuk menciptakan bisnis. Seperti yang dilakoni oleh Rahmad Ardiansyah. Ia membuka gerai minuman coklat Muezzo dengan mengolah coklat langsung dari perkebunan coklat di Tegal.

Alhasil, produk yang dijualnya punya keunikan tersendiri. "Kami menggunakan coklat asli dari perkebunan di Tegal, sudah pasti akan lebih berasa coklatnya," terang Ardiansyah.

Mendirikan gerai sejak 2016 lalu, Ardiansyah pun langsung menawarkan kemitraan. Kini, sudah ada 15 mitra yang tersebar di sejumlah kota besar. Hingga akhir tahun ini, dia memasang target jumlah gerai mitra mencapai 50 gerai.

Ia mengemas paket kemitraan Muezzo senilai Rp 5 juta. Dalam paket itu, mitra sudah mendapat fasilitas antara lain booth portable, blender, stoples, teko, bahan baku coklat 3 pack dan bahan baku coffee 3 kg, banner, daftar menu dan panduannya.

Booth portable ini bisa dibawa ke mana saja dan cocok untuk berbagai event. Sehingga mitra bisa berjualan di berbagai kesempatan.

Tak ada kutipan biaya royalti bagi gerai mitra. Namun, mereka wajib membeli bahan baku dari pusat.

Muezzo menawarkan minuman coklat dan kopi yang dijual dengan rentang harga Rp 6.000-Rp 10.000 per gelas. Konsumen pun bisa memilih untuk meneguk Muezzo yang disajikan hangat atau dingin yang terasa segar.  

Ada 15 varian rasa yang disediakan dengan racikan coklat asli. Antara lain, Chocolate, Royale Chocolate,Vanila, Caramel, Moccacino, Cappuccino. Masing-masing sajian juga masih bisa ditambah taburan beraneka topping.  

Untuk kemitraannya, Ardiansyah memprediksi mitra bisa balik modal dalam satu hingga dua bulan saja. Balik modal cukup cepat lantaran untung yang bisa dikantongi mitra lumayan. dan tambahan topping. Namun, syaratnya mitra bisa menjual sebanyak 70 gelas dalam sehari atau mendulang omzet hingga Rp 14 juta per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×