kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Meneguk manis bisnis minuman susu


Minggu, 18 Juni 2017 / 17:09 WIB
Meneguk manis bisnis minuman susu


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Havid Vebri

JAKARTA. Tampaknya susu masih menjadi minuman favorit masyarakat. Selain mudah ditemukan, susu juga kaya kandungan kalsium. Tak hanya itu, susu juga dapat diseduh maupun diseruput dalam keadaan dingin. Tak heran, banyak orang membidik usaha diminuman siap saji ini.

Seperti halnya Milk Time yang hadir menyajikan minuman siap saji berbahan dasar susu. Bisnis yang ada sejak Februari 2017 ini disetir oleh Herdi di Tasikmalaya. Tak disangka, sebulan kemudian, banyak orang yang mengajukan kemitraan. Melihat geliat pasar yang menjanjikan, ia membuka tawaran kemitraan.

Herdi menawarkan dua paket kemitraan, yakni Paket  Diamond senilai Rp 10 juta dan Paket Silver sebesar Rp 7,5 juta. Perbedaan keduanya terletak pada bentuk dan kapasistas booth, serta bahan baku. Paket Diamond akan mendapat bahan baku untuk 500 cup dan Paket Silver mendapatkan 200 cup. Selain itu, mitra juga akan mendapat media pemasaran berupa banner, book menu dan spanduk.

Mitra juga akan memperoleh peralatan usaha. Namun, tiap bulan, mitra wajib berbelanja bahan ke pusat. Kemitraan ini berlangsung selamanya. Mitra tidak akan dibebani royalti fee untuk tiga bulan pertama. Selanjutnya, dikenakan royalty fee 5% dari omzet per bulan.

Bila mitra mampu menjual 60 gelas minuman setiap hari, mitra akan meraih omzet Rp 6,1 juta per bulan. Herdi memperkirakan, mitranya dapat mengembalikan modal selama satu hingga dua bulan dengan laba bersih Rp 3,8 juta per bulan.

Terdapat enam varian menu utama yakni coklat, buah, kopi, teh & smoothies, cookies & cream, yakult special mix. Menu ini dapat dipadukan dengan barbagai rasa. Penikmat coklat bisa memilih hazelnut, caramel, oreo, blackforest. Lalu, pencinta buah bisa memilih , stroberi, bluberi, mangga dan alpkat. Penikmat teh dan smothies bisa memadukan rasa taro, vanilla, buble gum dan green tea. dan lainnya.

Mitra hanya membutuhkan satu hingga dua karyawan untuk mengoperasikan kemitraan Milk Time. Selain itu mitra bebas memilih luas dan lokasi tempat gerai yang akan ia buka.

Herdi menargetkan dapat mengandeng dua  mitra setiap bulan. Agar mencapai target, Herdi aktif memasarkan kemitraanya di media sosial instagram @milktimers. “Targetnya setiap bulan ada dua mitra," ucapnya.

Berdasar testimoni pembeli, Herdi mengatakan  rasa produknya lebih kental, lebih gurih. Tak hanya itu, "Milk Time bisa tahan hingga tiga hari di dalam kulkas tanpa ada perubahan rasa,” ungkap Herdi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×