: WIB    —   
indikator  I  

Mengaduk peluang cuan Revo Chocolate Drink

Mengaduk peluang cuan Revo Chocolate Drink

JAKARTA. Minuman cokelat sudah lama disukai banyak orang. Rasanya yang manis dan menyegarkan membuat minuman coklat menjadi pilihan utama untuk menghilangkan dahaga. Enaknya lagi, segelas minuman coklat juga mampu menahan perut yang mulai keroncongan.

Berbagai inovasi minuman coklat banyak bermunculan. Salah satu usaha minuman coklat tersebut adalah Revo Chocolate Drink yang berdiri dibawah naungan PT Revo Indonesia. Hendra, Marketing Manager PT Revo Indonesia mengatakan mitra Revo Chocolate Drink berjumlah 1.800 mitra dan sudah tersebar di seluruh Indonesia. Revo Chocolate Drink berpusat di Jakarta dan berdiri sejak 2009.

PT Revo Indonesia menawarkaan kemitraan Revo Chocolate Drink senilai Rp 3,9 juta. Mitra akan dilengkapi peralatan lengkap seperti booth, blender, cool box, shaker alumunium, termos dan lainnya. Mitra juga akan dilengkapi dengan bahan baku awal yang cukup untuk membuat 200 cup. Paket ini sudah termasuk biaya pelatihan dan perlengkapan jualan lainnya, seperti berbagai wadah dan peralatan promosi, standing banner dan seragam karyawan.

Mitra diwajibkan membeli bahan baku ke pusat. Jika bahan baku habis, mitra bisa membeli bubuk coklat ke pusat dengan harga Rp 90.000 per kilogram. PT Revo Indonesia tidak menetapkan adanya royalty fee sehingga keuntungan 100% milik mitra.

Hendra memperkirakan bila lokasi gerai strategis, mitra bisa mendapatkan omzet Rp 500.000 per hari. Maka, dalam sebulan mitra bisa mendapat omzet Rp 15 juta.

Setelah dipotong sewa tempat dan gaji karyawan, Hendra memperkirakan mitra bisa mendapatkan keuntungan bersih sekitar Rp 4 juta per bulan. "Laba bersih berkisar 50%," kata Hendra.

Satu cup Revo Chocolate Drink dijual dengan harga Rp 6.000. Hendra juga menjelaskan dari gerai yang sudah berjalan, rata-rata mitranya bisa mendapatkan modalnya kembali dalam satu bulan. "Tentunya dengan syarat, mitra bisa menjual sekitar 80 cup per hari," kata Hendra.

Revo Chocolate Drink menyajikan empat varian rasa, diantaranya ada original coklat dan choco caramel. Minuman ini bisa disajikan baik secara dingin maupun panas.

Revo Chocolate Drink memilih bahan baku coklat pilihan yang mengandung anti oksidan, vitamin, zat besi, kalium, kalsium, dan magnesium.                           


Reporter Danielisa Putriadita
Editor Havid Vebri

USAHA IKM

Feedback   ↑ x