kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menggenggam peluang usaha casing ponsel


Kamis, 26 November 2015 / 15:27 WIB
Menggenggam peluang usaha casing ponsel


Reporter: Merlina M. Barbara | Editor: Tri Adi

Bagi Anda yang ingin berbisnis casing handphone custom case, My Case asal Jakarta menawarkan kerja sama kemitraan. Paket investasinya Rp 9 juta, Rp 10,5 juta, Rp 14,5 juta, dan Rp 20 juta. Mitra ditargetkan balik modal dua bulan.

Pesatnya pertumbuhan industri handphone alias telepon seluler (ponsel), membuat ceruk bisnis produk aksesori pendukungnya kian terbuka lebar.

Belakangan ini, bisnis casing ponsel yang sedang tren di tanah air adalah custom case. Ini adalah produk aksesori handphone berupa casing yang dibuat dengan desain gambar sesuai permintaan konsumen.

Salah seorang pelaku usaha custom case adalah Steven Marzuki dengan bendera usaha My Case. Usaha ini didirikan Steven sejak Januari 2015. Melihat respons pasar positif, pada tahun yang sama, ia menawarkan kemitraan usaha.

Saat ini My Case telah memiliki 50 mitra yang tersebar di Jakarta, Bandung, Malang, Semarang, Bali dan Makassar. Sementara kantor pusat My Case memiliki satu gerai di Jakarta Barat.

Bagi calon mitra yang berminat bergabung, My Case menawarkan empat paket investasi, yakni senilai Rp 9 juta, Rp 10,5 juta, Rp 14,5 juta dan Rp 20 juta.

Dari keempat paket ini, mitra akan mendapatkan fasilitas transfer papper, casing 3D, moulding handphone, roll lakban anti panas, media promosi, template casing handphone, SOP, dan pelatihan operasional usaha.

Perbedaan setiap paket hanya terletak pada fasilitas mesin cetak gambar custom case. Contohnya, paket investasi Rp 9 juta dan Rp 10,5 juta, mitra dapat fasilitas mesin HeatPress Vacuum 3D, yang hanya bisa membuat gambar pada hardcase dan softcase. Ini merupakan mesin portabel dan hanya butuh daya listrik 800 watt.

Sementara pada paket investasi Rp 14,5 juta dan Rp 20 juta, mitra akan mendapatkan fasilitas berupa Mesin HeatPress 3D dan HeatPress 3D Baju & Casing. Mesin ini tak hanya bisa mencetak casing handphone, tapi juga piring, kaos baju, keramik, botol minum dan lainnya.

Steven mengklaim, keunggulan kemitraan My Case adalah mitra hanya perlu modal yang relatif kecil dibandingkan kompetitor sejenis, teknologi mesin yang canggih, dan operasional usaha relatif mudah dijalankan di rumah lewat promosi di media sosial dan website.

Untuk pembuatan jasa custom case, My Case memasang tarif Rp 100.000-Rp 130.000 per item. Dari jasa ini, kata Steven, mitra bisa meraup omzet sekitar Rp 9 juta per bulan. Jadi, mitra diperkirakan bisa balik modal dalam dua bulan.       

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×