kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menyedot laba mi ayam dari mama


Jumat, 02 Oktober 2015 / 15:21 WIB
Menyedot laba mi ayam dari mama


Reporter: Merlina M. Barbara | Editor: Tri Adi

Ada tawaran menarik kemitraan mi ayam dari Big Mama di Cibubur, Jakarta Timur. Big Mama menawarkan tiga paket investasi, yakni Rp 1,5 juta, Rp 5,5 juta dan Rp 10,7 juta. Mitra bisa balik modal tiga bulan.

Siapa tak kenal mi? Kuliner khas negeri tirai bambu ini sudah menjadi menu favorit sehari-hari masyarakat Indonesia. Mi bisa diolah jadi berbagai sajian makanan. Salah satunya mi ayam.

Di Indonesia, mi ayam banyak dijajakan di berbagai tempat. Dari konsep gerobak keliling, gerai, hingga restoran. Jangan heran, jika bisnis mi ayam semakin menjamur di tanah air.

Salah satunya adalah Maria Dara asal Cibubur, Jakarta Timur. Maria telah menjalankan bisnis mi ayam sejak 2014 dengan merek dagang Big Mama. Untuk melebarkan sayap bisnisnya, pada tahun yang sama, Maria membuka tawaran kemitraan Big Mama. Saat ini, Big Mama memiliki enam mitra yang tersebar di Cibubur, Cempaka Putih, Bekasi, Jawa Barat.

Bagi calon mitra yang berminat menjalankan usaha Big Mama, Maria menawarkan tiga paket investasi. Yakni, Rp 1,5 juta, Rp 5,5 juta dan Rp 10,7 juta. Untuk paket senilai Rp 1,5 juta, mitra akan dapat fasilitas berupa 50 paket mi ayam siap jadi (tinggal rebus), sumpit, wadah mi ayam, saus dan sambal, serta banner usaha.

Sementara itu, untuk paket senilai Rp 5,5 juta, mitra akan mendapatkan gerobak, peralatan memasak, bahan baku awal 100 porsi, dan banner. Dan, untuk paket Rp 10,7 juta, mitra akan mendapatkan desain gerobak yang lebih modis dan menarik ditambah 200 porsi mi ayam, bahan baku awal dan banner.

Ketiga paket investasi sudah termasuk biaya kerjasama sebesar Rp 500.000. Selain itu, mitra akan dapat pelatihan usaha dari pusat. Mitra juga tidak diwajibkan untuk membeli peralatan dari pusat. Mitra hanya wajib membeli bahan baku berupa dari pusat.

Menurut Maria, kelebihan mi ayam Big Mama adalah bahan baku mi bebas dari bahan pengawet dan daging ayamnya masih segar.

Ada empat varian rasa mi ayam Big Mama, yakni rasa original, rica-rica, lada hitam dan mi ayam bakso pangsit. Satu porsi mi ayam Big Mama dibanderol Maria Rp 15.000 hingga Rp 20.000.

Maria mengklaim, satu gerai Big Mama bisa menjual 30 porsi mi ayam per hari. Dengan penjualan sebanyak itu, mitra bisa meraup omzet Rp 450.000-Rp 600.000 per hari. Dus, dalam sebulan, mitra bisa menggulung omzet Rp 13,5 juta hingga Rp 18 juta per bulan dengan laba bersih sekitar 30%. Jadi, kata Maria, mitra ditargetkan bisa balik modal dalam waktu sekitar tiga bulan.         

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×