kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menyesap manis cuan es coklat racikan Mbah Uti


Jumat, 31 Maret 2017 / 16:20 WIB
Menyesap manis cuan es coklat racikan Mbah Uti


Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Havid Vebri

JAKARTA. Bisnis minuman rasa coklat nampaknya tidak akan pernah sepi pembeli. Rasa coklat telah umum disukai masyarakat dari berbagai kalangan. Tak heran bila kini makin menjamur pelaku usaha yang menajajakan minuman coklat.

Banyaknya penyuka minuman coklat menarik pelaku usaha asal Sukoharjo, Jawa Tengah untuk menawarkan kemitraan. Seperti Es Coklat Mbah Uti.

Salah satu agen Coklat Aren Mbah Uti, yaitu Ummu Zahra mulai membuka paket kemitraan Es Coklat Mbah Uti pada awal 2016. Kini mitra yang bergabung dengan Ummu berjumlah 30 mitra.

Ummu menawarkan kemitraan Es Coklat Mbah Uti dengan nilai Rp 1 juta hingga Rp 3 juta.  Secara umum mitra akan mendapatkan peralatan seperti sendok takar, termos, cup, booth, serta bahan baku yang cukup untuk membuat 200-300 cup.

Ummu tidak menetapkan royalty fee. “100% profit untuk mitra yang bergabung dengan kemitraan Mbah  Uti,” ungkapnya.

Dalam sehari rata-rata omzet yang mitra bisa raih berkisar Rp 200.000 sampai dengan Rp 700.000.  Ummu memperhitungkan untuk satu kilo bahan baku coklat aren Mbah Uti dengan harga Rp7.000 per cup, maka mitra bisa maraih untung 50% dari harga modal coklat, cup, toping dan lainnya. Sehingga 50% lainnya dari omzet biasa digunakan untuk membeli bahan baku.  “Jika serius dijalankan, InsyaAllah dua bulan balik modal. Bahkan, ada yang sebulan sudah balik modal,” kata Ummu.

Soal harga jual minuman, Ummu memberi kebebasan mitra untuk menentukan sendiri harga jual. “Tergantung dari daerah masing-masing, kira-kira masuk dengan harga berapa,” kata Ummu. Biasanya harga Es Coklat Mbah Uti berada dalam kisaran Rp 3.000 hingga Rp 10.000.

Es Coklat Mbah Uti memiliki varian rasa, diantaranya es coklat original, jahe, dan taro.  Semua rasa ini enak dan dapat disajikan dalam keadaan dingin maupun panas.

Menurut Ummu keunggulan dari Es Coklat Mbah Uti adalah komposisi rasa manis coklat yang memakai gula aren. Dengan begitu es coklat ini aman diminum anak-anak karena tidak mengandung pengawet, pewarna, pemanis, dan perasa.“Varian rasa dari coklat mbah uti ini juga lebih ke kesehatan,salah satunya coklat mix dengan jahe merah,” kata Ummu.                 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×