kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Meramal laba usaha lewat ilmu tarot dan fengshui


Senin, 14 November 2011 / 13:35 WIB
Meramal laba usaha lewat ilmu tarot dan fengshui
ILUSTRASI. Kemping menggunakan tenda. KONTAN/Baihaki


Reporter: Fitri Nur Arifenie, Dea Chadiza Syafina | Editor: Tri Adi

Banyak yang percaya kartu tarot dan fengshui bisa menunjukkan nasib seseorang termasuk usaha dan bisnisnya nanti. Boleh percaya boleh tidak, namun yang pasti jasa membaca kartu tarot dan fengshui bisa mendatangkan keuntungan finansial yang besar.

Kartu tarot yang berjumlah 78 lembar banyak digunakan untuk membaca nasib seseorang. Percaya atau tidak, yang pasti kemampuan membaca atau meramal dengan menggunakan kartu tarot dan fengshui bisa menambah isi kantong.

Dibagi menjadi 22 kartu arcana mayor dan 56 kartu arcana minor, kartu tarot dipakai oleh Deddy Darwaman untuk membaca soal cinta, karier, dan usaha. Mulai mengenal tarot sejak 2000, Deddy mengaku belajar membaca kartu tarot sendiri.

Dalam tiga tahun, dia berhasil menguasai ilmu membaca tarot dan benar-benar serius menjalani profesi membaca tarot sejak 4 tahun lalu. "Selama tujuh tahun awal, membaca tarot masih usaha sampingan. Baru full menjadi setelah 2007," kata dia.

Sebagian besar pelanggan Deddy adalah masyarakat metropolitan. Setelah membuka praktik di beberapa tempat seperti Cafe Darmint, Pasar Festival dan Cafe Comedy di Plaza Semanggi, Jakarta, Deddy saat ini banyak menjalankan usaha berdasarkan janji.

"Kebanyakan pelanggan adalah kelas menengah ke atas, mereka tidak nyaman kalau di tempat umum," katanya.

Tak mau blak-blakan soal omzet, Deddy hanya mengaku, tiap hari dia bisa menerima rata-rata enam klien. Dengan biaya konsultasi Rp 300.000 per jam, berarti minimal pendapatan per hari adalah Rp 1,8 juta. "Rata-rata waktu konsultasi satu klien adalah dua jam," tambahnya.

Selain klien personal, Deddy juga kerap diminta mengisi kegiatan-kegiatan tertentu, seperti acara musik. Untuk jasa jenis ini, ia membanderol tarif Rp 3 juta per tiga jam. Untuk penambahan waktu Rp 500.000 per jam. Tiap bulan, Deddy mengaku hanya menerima sekitar 2 sampai 3 kali event.

Ia mengatakan, pasar jasa membaca kartu tarot di Indonesia cukup besar. Untuk itu, dia bersama pembaca tarot lain yang tergabung dalam komunitas Tarot Jakarta akan membuat situs online khusus tarot. Situs ini nantinya akan memberikan pelayanan tarot online dengan pembayaran kartu kredit.

Selain kartu tarot, konsultasi fengshui juga bisa dipakai membaca keberuntungan usaha. Harijanto di Malang, Jawa Timur telah banyak berkecimpung dalam usaha meramal dengan ilmu fengshui. "Fengshui bisa membaca keberuntungan berdasarkan aliran bentuk tempat usaha serta arah mata angin," katanya.

Hari mengaku telah melayani jasa konsultasi usaha dengan ilmu fengshui sejak 1998. Dia banyak menerima klien orang yang ingin membuka usaha atau ingin mengembangkan bisnis. Tak hanya klien baru yang datang, sebab menurut Heri, jasa konsultasi fengshui bisa dilakukan minimal satu tahun sekali. Sehingga tak jarang klien menghendaki konsultasi hingga tiga kali setahun.

Untuk jasa konsultasi, dia mematok tarif Rp 5 juta untuk satu tempat usaha. Dari usaha ini, dia mengaku bisa menerima dua hingga tiga kali klien untuk konsultasi layanan fengshui.

Tak hanya dari Indonesia, klien Hari juga ada dari Hong Kong, Taiwan dan Cina. Dari bisnis ini, dia mengaku bisa mengantongi omzet hingga Rp 150 juta sebulan. Sebab, Hari tak hanya melayani konsultasi fengshui, namun juga tarot, serta metode perbintangan.

Segala jenis usaha bisa saja menggunakan ilmu fengshui. Hari mengklaim, setelah berkonsultasi dan menerapkan sarannya, maka klien bisa merasakan manfaat dalam satu minggu hingga dua bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×