: WIB    —   
indikator  I  

Obati buah hati, sekaligus buka jalan bisnis

Obati buah hati, sekaligus buka jalan bisnis

KONTAN.CO.ID - Bagi penggemar aromaterapi, essential oil atau yang lebih dikenal minyak atsiri, tentu tak lagi terdengar asing. Minyak yang satu ini lebih sering digunakan untuk pijat, spa, relaksasi atau sekadar jadi wewangian.

Namun, belum banyak yang memakainya untuk terapi kesehatan seperti di negara lain. Arline Chondro pun mengetahui khasiat minyak atsiri saat ingin menyembuhkan alergi dan penyakit asma anak pertamanya pada 2014.

Ia pun sibuk meriset tentang aromaterapi dan essential oil. Mulai dari dunia maya, hingga belajar soal aromaterapi sampai ke datang ke California, Amerika Serikat. "Awalnya saya racik untuk kebutuhan anak saya dan keluarga. Alergi gatal karena gigitan serangga, asma, batuk pilek dan sebagainya," kata Arlin.

Karena banyak yang cocok dengan racikannya, dia pun mendapat masukan untuk masuk ke dunia bisnis. Lantas, Arlin pun mendebut Peek Me Naturals di awal tahun 2016. Awal berdiri, Peek Me memiliki 24 jenis produk yang terdiri dari seri perawatan kulit (skin care), seri natural remedy dan seri personal care.

Saat ini, Peek Me sudah mengembangkan dua seri produk lagi, feminine aid dan weight management. Total produknya ada 34 jenis. "Dua seri terakhir baru meluncur beberapa bulan yang lalu," tutur Arlin.

Feminine aid memiliki dua jenis produk, yakni period relief untuk meredakan nyeri saat sedang datang bulan dan anti stretchmark bagi ibu hamil. Dan weight management berupa belly fat buster digunakan untuk mencapai badan ideal.

Aneka produk Peek Me dibanderol mulai Rp 45.000 - Rp 200.000 per item, dengan ukuran mulai dari 20 mililiter (ml) sampai 80 ml.

Tiap bulan, Arlin memproduksi 1.000 - 2.500 item dari keseluruhan produk. Ia mengaku dari bisnis yang dirintisnya setahun lalu itu, omzet yang didapat lebih dari Rp 100 juta per bulan. "Puji Tuhan, peningkatannya cukup signifikan tiap bulan. Awal berbisnis ini, saya hanya roduksi 100 - 200 item untuk keseluruhan produk tiap bulannya. Lalu ada peningkatan sampai 80% tiap bulan," tuturnya.


Reporter Elisabeth Adventa
Editor Johana K.

PROFIL PENGUSAHA

Feedback   ↑ x
Close [X]